Baca Berita

Pemkab Karangasem Luncurkan Gerakan Pangan Murah Jelang Idul Fitri 2024

Oleh : | 01 April 2024 | Dibaca : 854 Pengunjung

“π‘Ίπ’‚π’π’‚π’Ž 𝑷𝒆𝒓𝒔𝒂𝒕𝒖𝒂𝒏 π‘·π’“π’‚π’Œπ’†π’“π’•π’‰π’Š π‘΅π’‚π’…π’Š"
 
Pemerintah Kabupaten Karangasem menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di MPP Eks Terminal Seraya di Areal Parkir depan MPP Pasar Amlapura. Kegiatan yang diprakarsai oleh Badan Pangan Nasional yang digelar serentak di seluruh provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia, melibatkan  Kabupaten/Kota secara hybrid dan online, Senin (1/4/2024). 
 
Bupati Karangasem dalam wawancaranya bersama awak media mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjangkau harga pasaran bahan pokok terkait perayaan Hari Raya Idul Fitri 2024. 
 
Bupati Gede Dana, menegaskan bahwa kesediaan pangan murah tidak hanya menjadi agenda khusus pada perayaan Idul Fitri. Sejak awal kepemimpinannya bersama Wabup Artha Dipa, Gerakan Pangan Murah telah menjadi bagian integral dari strategi pembangunan Kabupaten Karangasem. 
 
Bupati Dana juga menjelaskan bahwa Gerakan Pangan Murah bertujuan untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan. Hal ini juga sejalan dengan visi misi Dana-Dipa, yang menekankan pentingnya mewujudkan Nangun Sat Kerthi Loka Bali di Karangasem. Salah satu prioritas dalam visi tersebut adalah mencapai kedaulatan pangan yang akan memberikan dampak positif bagi masyarakat, terutama petani dan nelayan.
 
Dengan keberlanjutan Gerakan Pangan Murah, diharapkan masyarakat Karangasem akan semakin sejahtera dan memiliki akses terhadap pangan yang berkualitas dengan harga terjangkau. Ini adalah langkah konkret dalam mewujudkan cita-cita pembangunan yang berkelanjutan bagi semua lapisan masyarakat. 
 
Bupati Dana juga menekankan pentingnya kerjasama antara pemerintah dan seluruh elemen masyarakat dalam menjaga keberlanjutan program ini. Dengan sinergi yang kuat, Kabupaten Karangasem akan semakin kokoh dalam mencapai tujuan pembangunan yang lebih baik. 
 
Dengan komitmen yang kuat dan dukungan dari seluruh pihak, Gerakan Pangan Murah di Karangasem akan terus berlanjut sebagai upaya nyata untuk kesejahteraan bersama. 
 
Dalam acara ini, masyarakat di Kabupaten Karangasem disediakan bahan pokok seperti beras, telur, daging ayam, tempe, dan tahu dengan harga terjangkau yang disiapkan oleh Dinas Pertanian, Pangan & Perikanan Kab. Karangasem. 
 
Bupati Karangasem I Gede Dana didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Karangasem I Ketut Sedana Merta juga meninjau beberapa lapak dagang. Bupati bahkan mencicipi beberapa jenis jajan seperti kapri, kacang Bali, dan kripik ikan, serta membelinya.
 
Pelaksanaan GPM ini dibuka untuk umum dan masyarakat dapat membeli kebutuhan pangan pokok dengan harga terjangkau. Kehadiran Bupati Karangasem di acara ini diharapkan dapat memberikan dukungan dan meringankan beban masyarakat dalam berbelanja menyambut Hari Raya Idul Fitri. 
 
"Semoga Gerakan Pangan Murah ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Kabupaten Karangasem," ujar Bupati Dana.


Oleh : | 01 April 2024 | Dibaca : 854 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Galeri
Banner
Kritik Saran

I Komang Karyana

2021-01-27 11:13:04

Area Blankspot

Selengkapnya...

Rizki Aryawan

2018-04-05 10:40:30

Jalan Amblas

Selengkapnya...

Yoga Aryawan

2018-03-08 11:09:08

Beasiswa

Selengkapnya...
Polling
Bagaimana Penilaian Anda Terhadap Kualitas Pelayanan Publik Pemkab Karangasem?
Statistik

Total Pengunjung Hari Ini : 741

Total Pengunjung : 1912950

Pengunjung Online: 4

Pengunjung Tahun 2019: 107326

Pengunjung Tahun 2020: 144390

Pengunjung Tahun 2021: 404435

Pengunjung Tahun 2022: 375592

Pengunjung Tahun 2023: 248675