Baca Berita

Pjs Bupati Serinah Didampingi Sekda Sedana Merta Ajak Perbekel Perangi Covid 19

Oleh : | 15 Oktober 2020 | Dibaca : 15 Pengunjung

Guna memastikan Penerapan Protokol Kesehatan dan gaya hidup sehat dilakukan sampai ke level paling bawah, Pemkab Karangasem ajak Perbekel untuk memberi perhatian yang serius. Akan hal itu, Pjs Bupati Karangasem yang didampingi Sekda Kab. Karangasem memberikan pengarahan secara Virtual, Selasa (13/10/2020).

Melalu Video Conference Pjs Bupati Serinah memberikan pengarahan serta sosialisasi netralitas Aparatur penyelenggara Pemerintah Desa. Sebagai pengantar Sekda Kab. Karangasem Sedana Merta mengajak seluruh Perbekel untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan dan juga Netralitas Aparatur Perangkat Desa.

Dalam kesempatan tersebut Pjs Bupati I Wayan Serinah mengajak Perbekel untuk bekerja sama selama dirinya bertugas di Kabupaten Karangasem,"Hari ini saya bertemu dengan para perbekel, Saya berharap semuanya bisa membantu saya selama 2 bulan ini, dengan sederet pekerjaan yang akan kita laksanakan bersama," ucapnya.

Tentunya yang pertama menjalankan tata Pemerintahan selama 2 bulan di Kabupaten Karangasem dan melanjutkan yang sudah berjalan sebelumnya, yang kedua adalah memastikan jalannya ketertiban dan keamanan masyarakat berjalan aman. Yang ketiga adalah memastikan perjalanan Pilkada agar bisa berjalan lancar dan sukses. Yang ke empat, mari kita bersama sama berperan aktif dalam memutus mata rantai Covid 19.

"Itu adalah harapan saya kepada para aparatur desa, dimana keberadaan para perbekel dan kepala dusun adalah yang paling utama baik dalam terselenggaranya Pilkada, Pencegahan Covid-19 dan yang lainnya, selain itu saya juga akan membahas netralitas para aparatur desa," ujarnya.

Netralitas adalah wajib di jalankan, mari kita bersama-sama bersinergi supaya bisa berjalan lancar, pastikan warga yang mempunyai hak pilih agar menggunakan hak pilihnya, supaya demokrasi di Karangasem semakan meningkat. Oleh sebab itu saya berharap kepada para Perbekel dan Kepala Dusun supaya mengkoordinir.

Terkait covid, keadaan covid-19 ini sudah ada banyak korban, oleh karena itu kepada perangkat desa supaya menjalankan protokol kesehatan secara optimal, dan bagaimana caranya memerangi covid ini. Kalau hal ini kita anggap perang maka kenali dulu diri, dan selanjutnya kenali musuh dan kenali medan perang.

"Musuh kita adalah virus, virus ini menyebar, dan medianya adalah manusia oleh karena itu dari pusat menetapkan protokol kesehatan, dan mari kita menjalankan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, cuci tangan, hindari berkerumun dan lakukan pola hidup sehat," tegasnya.

Para Kepala Desa agar menjadi contoh untuk menjalankan protokol kesehatan, kalau sudah menjadi contoh yang baik maka masyarakat juga pasti akan melakukan hal yang sama.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Karangasem dan Dandim 1623 Karangasem mengucapkan apresiasi yang sangat luar biasa karena sudah memfasilitasi kegiatan ini, dan berharap bisa saling terus bersinergi dalam menekan laju penyebaran Covid-19. (Humas Protokol Setda Kab. Karangasem)


Oleh : | 15 Oktober 2020 | Dibaca : 15 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



140x140

Bupati
Karangasem
I Gusti Ayu Mas Sumatri, S.Sos, MAP

140x140

Wakil Bupati Karangasem
I Wayan Artha Dipa, SH, MH

PENGADUAN
Galeri
Banner
Kritik Saran

Rizki Aryawan

2018-04-05 10:40:30

Jalan Amblas

Selengkapnya...

Yoga Aryawan

2018-03-08 11:09:08

Beasiswa

Selengkapnya...

ibu dani

2017-09-05 08:49:27

Pemeriksaan oleh SatpolPP

Selengkapnya...
Polling
Bagaimana Penilaian Anda Terhadap Kualitas Pelayanan Publik Pemkab Karangasem?
Statistik

Total Hits : 4008884

Pengunjung Online: 2