Baca Berita

Detik-Detik Upacara HUT RI Di Kabupaten Karangasem

Oleh : | 18 Agustus 2020 | Dibaca : 60 Pengunjung

Upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 Tingkat Kabupaten Karangasem nampak berbeda dari tahun sebelumnya. Pasalnya saat ini Kabupaten Karangasem dan dunia secara keseluruhan sedang dilanda pandemi Covid-19.

Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri yang bertindak selaku Inspektur Upacara mengatakan peringataan tersebut dilakukan sebagai wujud kecintaan terhadap Indonesia dan momentum mengenang perjuangan para pahlawan yang telah berjuang dalam memerdekakan Indonesia.

"Ini kita lakukan untuk mengenang jasa para pendahulu kita yang telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk kemerdekaan yang kita nikmati saat ini," katanya, Senin (17/8/2020).

Selain itu, Bupati Mas Sumatri usai apel yang dilaksanakan secara sederhana ini, mengaku peringatan proklamasi tahun ini diselimuti rasa haru, dikarenakan perayaannya sangat berbeda dengan tahun sebelumnya akibat Covid-19.

"Saat ini kita ibarat berperang dengan musuh yang tidak nyata yaitu virus corona, sehingga pemerintah dan masyarakat harus saling bahu-membahu berupaya untuk meminimalkan potensi penularan covid dengan tetap mematuhi protokol kesehatan," ungkapnya.

Pada kesempatan itu dirinya mengajak masyarakat untuk menjadikan perayaan ini sebagai motivasi untuk bersatu padu menyatukan potensi kekuatan guna menjaga dan tetap mendorong agar bisa bertahan termasuk menjaga geliat perekonomian untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

"Momentum ini memberikan pembelajaran berharga bagi kita semua begitu pentingnya tetap menjaga semangat kesatuan sebagaimana yang telah diwariskan oleh para pahlawan kita yang telah mendahului kita semuanya," tambah Mas Sumatri.

Ia berharap di momentum perayaan kemerdekaan tersebut masyarakat dan pemerintah saling memberi dukungan dan tanggap dengan dampak yang diakibatkan oleh covid-19.

"Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan dan partisipasi dari seluruh masyarakat, dunia usaha, perguruan tinggi dan media yang ada, sehingga mari kita tanggap dan membangun rasa peduli terhadap sesama dan saling menjaga untuk tidak menjadi bagian dari semakin masifnya penularan virus ini," pungkasnya.

Peringatan ini turut diikuti Bupati periode 2005-2015 I Wayan Gredeg, Forkopimda, Unsur Veteran dengan pemimpin upacara Kapten Inf. I Wayan Suyadnya. Peserta apel terdiri dari unsur TNI, POLRI, KA OPD, Pecalang dan Pembawa Surat Sakti. Perangkat upacara hanya Pembaca Doa 1 orang, Paskibra 3 orang, Korsik dan Pembaca Proklamasi yaitu Ketua DPRD Kab. Karangasem I Gede Dana. (Humas Protokol Setda Kab. Karangasem)


Oleh : | 18 Agustus 2020 | Dibaca : 60 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



140x140

Bupati
Karangasem
I Gusti Ayu Mas Sumatri, S.Sos, MAP

140x140

Wakil Bupati Karangasem
I Wayan Artha Dipa, SH, MH

PENGADUAN
Galeri
Banner
Kritik Saran

Rizki Aryawan

2018-04-05 10:40:30

Jalan Amblas

Selengkapnya...

Yoga Aryawan

2018-03-08 11:09:08

Beasiswa

Selengkapnya...

ibu dani

2017-09-05 08:49:27

Pemeriksaan oleh SatpolPP

Selengkapnya...
Polling
Bagaimana Penilaian Anda Terhadap Kualitas Pelayanan Publik Pemkab Karangasem?
Statistik

Total Hits : 3964695

Pengunjung Online: 6