Baca Berita

Wabup Artha Dipa Ajak Forkopimda Promosikan Pariwisata Rafting di Karangasem

Oleh : | 09 Februari 2020 | Dibaca : 17 Pengunjung

Wakil Bupati Karangasem, I Wayan Artha Dipa memimpin rapat koordinasi (Rakor) Forkopimda, Minggu (9/2/2020) bertempat di Kediaman Rumah Pribadi Wabup Artha Dipa di Desa Sangkan Gunung.

Dalam rapat yang dihadiri Kapolres Karangasen, Dandim 1623 Karangasem, Ketua DPRD Kabupaten Karangasem, Kejaksaan, Kadis Pariwisata,Kepala Kesbang, Kepala BPBD dan pemangku kebijakan lainnya, Wabup Artha Dipa menegaskan, hal yang paling penting saat ini adalah meningkatkan kembali gairah Pariwisata di Bumi Lahar.

Ia pun meminta, semua pihak kini fokus dalam mengembalikan fungsi beberapa objek wisata di Karangasem pasca Erupsi Gunung Agung, salah satunya objek wisata rafting. Sampai saat ini, objek wisata rafting masih menjadi andalan untuk menarik perhatian para wisatawan baik domestik maupun mancanegara, selain wisata bahari, bawah laut dan keindahan bangunan atau taman peninggalan kerajaan.

Untuk itu, sebelum rapat Forkopimda, Wabup Artha Dipa meninjau langsung kondisi salah satu Objek wisata rafting Sungai Telaga Waja. Setelah dilakukan peninjauan lapangan secara langsung oleh Wabup Artha Dipa bersama Forkopimda, didampingi Kadispar dan Kalaksa BPBD, didapatkan fakta bahwa jalur rafting Telaga Waja masih aman dari pengaruh Bencana Gunung Agung yang sempat terjadi. Wisata rafting masih sangat menarik untuk di coba, khususnya bagi wisatawan yang ingin memacu adrenalinnya di jalur rafting yang sangat menantang.

Wabup Artha Dipa bersama rombongan telah membuktikan kegembiraan berwisata rafting. Adrenalin mampu terpicu dikarenakan medan yang cukup menantang. Walaupun diguyur hujan,tampak tak mengurangi rasa senang dan semangat kebersamaan menempuh arus sungai sejauh sekitar 16-17 kilometer, hampir 2,5 jam ,star di titik rafting daerah Batusesa sampai di garis finish di Desa Tangkup , Kecamatan Sidemen.

"Kita harap, ini dapat menjadi ajang promosi untuk peningkatan kunjungan wisatawan ke Karangasem, sekaligus bukti bahwa wisata di Karangasem aman untuk dikunjungi," ucap Artha Dipa. (Humas Karangasem)


Oleh : | 09 Februari 2020 | Dibaca : 17 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



140x140

Bupati
Karangasem
I Gusti Ayu Mas Sumatri, S.Sos, MAP

140x140

Wakil Bupati Karangasem
I Wayan Artha Dipa, SH, MH

PENGADUAN
Galeri
Banner
Kritik Saran

Rizki Aryawan

2018-04-05 10:40:30

Jalan Amblas

Selengkapnya...

Yoga Aryawan

2018-03-08 11:09:08

Beasiswa

Selengkapnya...

ibu dani

2017-09-05 08:49:27

Pemeriksaan oleh SatpolPP

Selengkapnya...
Polling
Bagaimana Penilaian Anda Terhadap Kualitas Pelayanan Publik Pemkab Karangasem?
Statistik

Total Hits : 3436726

Pengunjung Online: 6