Baca Berita

Bupati Mas Sumatri Tutup KKN Undiksha di Karangasem

Oleh : | 09 Agustus 2019 | Dibaca : 28 Pengunjung

Bupati Karangasem I GA Mas Sumatri didampingi Plh Sekda Sujana Erawan dan Wakapolres Karangasem,  menutup kegiatan kuliah kerja nyata (KKN) mahasiswa Universitas Pendidikan Ganesha tahun 2019, Jumat (9/8/2019) di Wantilan Kantor Bupati Karangasem.

Acara ini dihadiri sebanyak 546 orang mahasiswa yang mengikuti KKN di Kabupaten Karangasem.  Penutupan diisi dengan kegiatan penyerahan secara simbolis dari perwakilan kepala desa yang diwakili  I Nengah Karyawan diserahkan kepada Bupati Mas Sumatri dan diserahkan kembali ke perwakilan Rektor Undiksha Dr. Gede Ratnaya MT. Sekretaris Pusat KKN Undiksha selaku ketua Panitia, Putu Ananda Citra menyampaikan, penempatan mahasiswa selama ini ditempatkan 26 desa di 3 kecamatan, yaitu, Abang, Kubu dan Bebandem.

Mahasiswa KKN telah melaksanakan kegiatannya selama 6 minggu atau 1 bulan setengah terkait program desa.  Semua jurusan S1 kampus Undiksha semester 5, dari keseluruhan yang diturunkan ke masing-masing kabupaten di Bali totalnya 2276 mahasiswa. Untuk Kabupaten Karangasem sebanyak 500 mahasiswa atau 1 desa 20 sampai 21 orang mahasiswa.  Selama sebulan penuh pelaksanaan KKN di Karangasem, tim panitia terus melakukan monitoring dan mengevaluasi pencapaian program yang direncanakan. Dari hasil monitoring tersebut, secara umum semua program yang direncakanan oleh mahasiswa saat pelaksanaan KKN berjalan lancar sesuai dengan rencana.

"Kerjasama ini bukan akhir, tapi awal dari kerjasama. Terima kasih atas apreasi dan dukungan Pemerintah Daerah dan kami mohon maaf jika selama pelaksanaan ada yang kurang berkenan, " ucapnya. 

Sementara itu, dalam sambutan Bupati Karangasem mengatakan agar kenangan dan pengalaman yang didapat oleh mahasiswa Undiksa ini, selama melaksanakan KKN di Karangasem bisa menjadi bahan pemikiran dan pembelajaran bagi mahasiswa saat sudah berada di kampus. Pihaknya pun sangat mengharapkan  Undiksha ke depannya dapat terus mengembangkan potensi desa di Karangasem untuk membangun Karangasem menjadi Kabupaten yang unggul terutama di bidang pendidikan dan karakter. 

“Saya mewakili masyarakat Karangasem mengucapkan terimakasih kepada seluruh mahasiswa Undiksha telah turut menginventarisasi  dan mengembangkan potensi di desa-desa yang ada di Kabupaten Karangasem," tuturnya. (Humas Karangasem)  


Oleh : | 09 Agustus 2019 | Dibaca : 28 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



140x140

Bupati
Karangasem
I Gusti Ayu Mas Sumatri, S.Sos, MAP

140x140

Wakil Bupati Karangasem
I Wayan Artha Dipa, SH, MH

PENGADUAN
Galeri
Banner
Kritik Saran

Rizki Aryawan

2018-04-05 10:40:30

Jalan Amblas

Selengkapnya...

Yoga Aryawan

2018-03-08 11:09:08

Beasiswa

Selengkapnya...

ibu dani

2017-09-05 08:49:27

Pemeriksaan oleh SatpolPP

Selengkapnya...
Polling
Bagaimana Penilaian Anda Terhadap Kualitas Pelayanan Publik Pemkab Karangasem?
Statistik

Total Hits : 3036101

Pengunjung Online: 3