Baca Berita

Wabup Artha Dipa Hadiri Peringatan Kesatuan Gerak PKK ke-47

Oleh : | 30 April 2019 | Dibaca : 21 Pengunjung

Wabup Artha Dipa menghadiri peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 47 tahun 2019 di Kabupaten Karangasem, Selasa (30/4/2019).
Acara yang dipusatkan di Desa Tebola, Kec. Sidemen ini, dihadiri langsung Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK ) Provinsi Bali Ny Putri Suastini Koster. Ketua TP PKK Kabupaten Karangasem Ny Sarini Artha Dipa, Camat se-Kab. Karangasem dan Ketua TP PKK Kecamatan se Kab. Karangasem. 
Dalam sambutannya Wabup Artha Dipa mengucapkan selamat kepada seluruh tim penggerak PKK, di mana selama ini telah melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat dirasakan oleh masyarakat Karangasem.
Menurutnya, gerakan pemberdayaan keluarga melalui kegiatan PKK sampai saat ini masih relevan untuk membangun masyarakat Karangasem.
“Program pembangunan yang kita lakukan selama ini tidak terlepas dari seluruh komponen masyarakat Karangasem dan tidak terlepas dari peran PKK Karangasem,” ujarnya 
Ketua Umum TP PKK Pusat Erni Guntarti Tjahjo Kumolo dibacakan Ny Sarini Artha Dipa mengatakan, kegiatan ini mengambil tema “ Tingkatkan Kinerja Gerakan PKK Selaras Dengan Program Pemerintah".
Tujuan dilaksanakannya peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-47 Kabupaten Karangasem tahun 2019 ini, yaitu untuk meningkatkan pemahaman segenap jajaran tim penggerak PKK hingga masyarakat serta seluruh komponen bangsa tentang keberadaan, program dan kegiatan PKK.
Dengan memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga, meningkatkan motivasi dan kesadaran kader dan masyarakat untuk lebih tahu, mau dan mampu melaksanakan program-program PKK serta terus aktif mendukung kegiatan PKK. 
Sehingga dapat mensejahterakan masyarakat lebih baik lagi serta terus meningkatkan daya kreatifitas dan inovasi dalam pengembangan program-program PKK. 
Agar selaras dengan garis kebijakan program pemerintah yang semua itu harus dicapai melalui inovasi, inisiatif, serta ketekunan.
“Seperti yang terkandung dalam tema bahwa tim penggerak PKK sebagai mitra kerja pemerintah yang secara konsisten wajib mengiringi, serta mendukung kebijakan program pemerintah,” ujarnya. 
Sementara itu,Ketua Panitia acara Nyonya Wiwiek Adnya Mulyadi menyampaikan, di Kabupaten Karangasem peringatan  Kesatuan Gerak PKK dimeriahkan dengan berbagai lomba penyuluhan untuk para ibu, remaja hingga balita. Ada juga perlombaan gembira, defile yel yel program PKK, lomba merias wajah, pemanfaatan lahan Hatinya PKK, dan lain-lain. Selain itu dilaksanakan juga pameran hasil UP2K PKK yang diikuti seluruh tim penggerak PKK Kecamatan se-Kab. Karangasem. (Humas Karangasem)


Oleh : | 30 April 2019 | Dibaca : 21 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



140x140

Bupati
Karangasem
I Gusti Ayu Mas Sumatri, S.Sos, MAP

140x140

Wakil Bupati Karangasem
I Wayan Artha Dipa, SH, MH

Galeri
Banner
Kritik Saran

Rizki Aryawan

2018-04-05 10:40:30

Jalan Amblas

Selengkapnya...

Yoga Aryawan

2018-03-08 11:09:08

Beasiswa

Selengkapnya...

ibu dani

2017-09-05 08:49:27

Pemeriksaan oleh SatpolPP

Selengkapnya...
Polling
Bagaimana Penilaian Anda Terhadap Kualitas Pelayanan Publik Pemkab Karangasem?
Statistik

Total Hits : 2928812

Pengunjung Online: 4