Baca Berita

Wabup Artha Dipa Serahkan Bantuan Kepada Nyoman Kartini

Oleh : | 17 Juni 2018 | Dibaca : 27 Pengunjung

 Wakil Bupati Karangasem , I Wayan Artha Dipa didampingi Kadis Sosial Ni Ketut Puspa Kumari, Kadis Perumahan dan Kawasan Permukiman, I Made Suama, Camat Karangasem Cok Alit Surya Prabawa, serta Perbekel Seraya Timur I Made Pertu menyerahkan bantuan kepada Nyoman Kartini dan keluarga di Banjar Tanah Barak, Seraya Timur , Karangasem, Bali , Jumat (15/6/2018).

Kepala Dinas Sosial Karangasem, Ni Ketut Puspa Kumari mengatakan, kondisi warganya ini diketahui dari laporan seseorang yang menuliskan kondisi Wayan Kartini dan keluarga di media sosial facebook. Sudah 4 tahun Nyoman Kartini tinggal di gubuk sangat sederhana bersama suami dan dua putranya. Sebuah gubuk yang tentu saja sangat tidak layak huni dan dengan kondisi keseharian yang cukup memprihatinkan.

 

 

Puspa Kumari menjelaskan, dulunya Kartini dan keluarga menumpang di rumah Ayah angkat suaminya. Namun sejak 4 tahun lalu mereka harus tinggal di gubuk. Dengan pekerjaan petani dan 'ngulat ate' tentu saja sering tidak cukup untuk makan seharihari. Jika dapat uang kadang hanya cukup beli sekilo beras dan dicampur dengan jagung. Kadang jagungpun tak punya dan sering kerabatnya yang membawakan. Rumah yang ada hanya gubuk sederhana ini. Kartini tidur bertiga bersama dua putranya disana. Sementara suaminya tidur di luar dengan kondisi yang lebih menyedihkan.

Melihat kondisi demikian Wabup Artha Dipa menghimbau perangkat desa yang turut hadir supaya senantiasa turun ke lapangan memantau dan melaporkan warganya yang membutuhkan bantuan atau sekedar membuatkan proposal supaya bisa diberikan bantuan berupa bedah rumah dari pemerintah.

Kehadiran Wabup Artha Dipa bersama instansi terkait dengan membawa bantuan berupa logistik sembako merupakan salah satu wujud perhatian Pemerintah kepada warga kurang mampu. Dengan bantuan itu diharapkan akan dapat mengurangi beban dan menunjang kebutuhan pokok warga miskin.

Sementara itu, Kartini dan keluarga sangat senang dan berterimakasih menerima kehadiran Wabup Artha Dipa bersama rombongan yang membawa bantuan logistik sembako. (Humas Karangasem)


Oleh : | 17 Juni 2018 | Dibaca : 27 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



140x140

Bupati
Karangasem
I Gusti Ayu Mas Sumatri, S.Sos, MAP

140x140

Wakil Bupati Karangasem
I Wayan Artha Dipa, SH, MH

Galeri
Banner
Kritik Saran

Rizki Aryawan

2018-04-05 10:40:30

Jalan Amblas

Selengkapnya...

Yoga Aryawan

2018-03-08 11:09:08

Beasiswa

Selengkapnya...

ibu dani

2017-09-05 08:49:27

Pemeriksaan oleh SatpolPP

Selengkapnya...
Polling
Bagaimana Penilaian Anda Terhadap Kualitas Pelayanan Publik Pemkab Karangasem?
Statistik

Total Hits : 2559423

Pengunjung Online: 1