Baca Berita

Serangkaian HUT RI Ke-72 BUPATI MAS SUMATRI BUKA PAMERAN INDUSTRI DAN DAGANG KABUPATEN KARANGASEM TAHUN 2017

Oleh : | 15 Agustus 2017 | Dibaca : 82 Pengunjung

Serangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-72, Pemerintah Kabupaten Karangasem melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan menggelar Pameran Industri dan Dagang yang dilaksanakan di Stadion Padangkerta Amlapura, Senin malam (14/8).

Pameran yang dibuka langsung Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri ditandai pengguntingan pita yang disaksikan I Gusti Made Tusan, Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa beserta istri, Ketua DPRD Kabupaten Karangasem I Nengah Sumardi, Sekda Karangasem I Gede Adnya Mulyadi, Forkopimda Kabupaten Karangasem dan para pejabat di lingkungan Pemkab Karangasem.

Mengawali sambutannya Bupati Mas Sumatri mengucapkan, selamat Dirgahayu kepada seluruh masyararakat pada umumnya dan masyarakat Karangasem pada khususnya, karena pada hari ini pula merupakan Hari Jadi Propinsi Bali ke-59. "Semoga dengan momentum peringatan Hari Jadi Propinsi Bali ke- 59 dan rangkaian menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 ini kita dapat memperkokoh tekad dan semangat kita bersama untuk membangun dan mengantarkan Kabupaten Karangasem menjadi semakin maju dan sejahtera serta terus mewujudkan KARANGASEM THE SPIRIT OF BALI", pungkasnya.

Sebagai wujud upaya mencapai hal tersebut, Mas Sumatri kembali mengingatkan bahwasannya langkah yang dapat ditempuh adalah dengan Srada, dan Susila, serta angka 379 yakni 3 (tiga) itu adalah Tri Hita Karana, 7 (tujuh) itu adalah Solusi untuk memecahkan masalah di Kabupaten Karangasem, yang terdiri dari Temukan, Tentukan, Tawarkan, Terapkan, Tepat Janji, Tepat Mutu, dan Tepat sasaran, serta 9 (Sembilan) itu adalah Nawa Satya Dharma yang merupakan 9 Program unggulan Bupati Karangasem Periode 2016-2021.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Karangasem I Gede Adnya Mulyadi yang juga selaku Ketua Panitia menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperingati HUT RI Ke-72 tahun 2017 di Kabupaten Karangasem, dimana nantinya diharapkan akan dapat menjadi media refleksi dan introspeksi terhadap berbagai hasil pembangunan.

"Kami berharap kegiatan ini dapat menyatukan identitas masyarakat Karangasem, membangkitkan kebanggaan serta menggelorakan semangat untuk membangun Karangasem bermartabat melalui penampilan seni kreatif, budaya dan potensi unggulan yang dimiliki Karangasem, sehingga memiliki daya tarik dan nilai jual serta menciptakan indentitas tren Karangasem", papar Adnya Mulyadi.

Dikatakannya, rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-72 ini telah dimulai sejak tanggal 8 Agustus 2017 dengan berbagai kegiatan, diantaranya Lomba Gerak Jalan Pelajar putra/putri dari tingkat SD hingga SMA/SMK, donor darah, Lomba Gerak Seni Kreatif pelajar SMA/SMK, pelepasan pelacakan, pengukuhan Paskibraka dan kegiatan lainnya serta dimeriahkan pula dengan pagelaran seni, bondres hingga penampilan grup band lokal.

Sekda Adnya Mulyadi menambahkan, pameran yang banyak memamerkan beraneka ragam potensi, hasil pertanian, dan perindustrian serta sajian kuliner khas Karangasem ini akan ditutup dengan malam resepsi dan penutupan pameran pada tanggal 27 Agustus 2017.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Mas Sumatri dan Wabup Artha Dipa beserta rombongan berkesempatan meninjau beberapa stan pameran dan juga menyaksikan hiburan lawakan yang dibawakan Arja Akah Canging yang sangat menghibur semua undangan dan penonton yang memadati Stadion Padangkerta Amlapura. (Humas Protokol Setda Kab. Karangasem)


Oleh : | 15 Agustus 2017 | Dibaca : 82 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



140x140

Bupati
Karangasem
I Gusti Ayu Mas Sumatri, S.Sos, MAP

140x140

Wakil Bupati Karangasem
I Wayan Artha Dipa, SH, MH

Galeri
Banner
Kritik Saran

artha

2017-06-06 09:58:02

Nama pejabat dan alamat kantor OPD

Selengkapnya...

Komang kacik

2017-05-07 19:52:46

PERIZINAN

Selengkapnya...

Edy

2017-04-12 14:08:37

PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR

Selengkapnya...
Polling
Bagaimana Penilaian Anda Terhadap Kualitas Pelayanan Publik Pemkab Karangasem?
Statistik

Total Hits : 2226734

Pengunjung Online: 2