Pemerintahan

Nawa Satya Dharma



Nawa Satya Dharma Masdipa (SEMBILAN  PROGRAM UNGGULAN) :

  1. Kesetaraan masyarakat dalam memperoleh pendidikan formal dan informal jenjang usia dini, SD dan SMP sederajat secara gratis utamanya bagi masyarakat miskin melalui Kartu Karangasem Cerdas.
  2. Perluasan jangkauan, ketersediaan, dan kemudahan layanan kesehatan, khususnya pelayanan kesehatan di puskesmas dan rumah sakit kelas III secara gratis ( termasuk pemberian makan gratis bagi 1 orang penunggu pasien) utamanya bagi masyarakat miskin melalui Kartu Karangasem Sehat.
  3. Memujudkan pemerintahan yang bersih dan berwibawa (bebas dari KKN) serta berkarakter “melayani” melalui peningkatan profesionalisme dan kesejahteraan Aparatur Sipil Negara (PNS, Guru, dan Aparatur Sipil lainnya).
  4. Peningkatan pelayanan perijinan terutama untuk Usaha Mikro Kecil melalui program pelayanan “Goes to Banjar”.
  5. Penanganan kemiskinan perdesaan dan perkotaan dengan menciptakan Lapangan Kerja Baru melalui GERAKAN WIRAUSAHA MUDA KARANGASEM dan DESAPRENEUR.
  6. Mewujudkan kedaulatan Pangan di Kabupaten Karangasem melalui pemanfaatan lahan – lahan kritis dengan Teknologi Tepat Guna (TTG).
  7. Peningkatan pelayanan dan prasarana perdagangan, terutama penguatan peran sentral pasar tradisional melalui perbaikan 16 pasar traditional secara bertahap selama 5 tahun.
  8. Meningkatkan kualitas dan menumbuhkan destinasi pariwisata baru di Kabupaten Karangasem melalui pengembangan pariwisata spiritual yang berbasis Desa Adat  (Kearifan Lokal ).
  9. Pembangunan dan peningkatan kualitas sarana dan prasarana infrastruktur utamanya jalan dan pemenuhan penyediaan layanan air bersih di daerah-daerah terisolir melalui pembangunan CUBANG secara merata dan berkesinambungan selama 5 (lima) tahun.


140x140

Bupati
Karangasem
I Gusti Ayu Mas Sumatri, S.Sos, MAP

140x140

Wakil Bupati Karangasem
I Wayan Artha Dipa, SH, MH

Galeri
Banner
Kritik Saran

Rizki Aryawan

2018-04-05 10:40:30

Jalan Amblas

Selengkapnya...

Yoga Aryawan

2018-03-08 11:09:08

Beasiswa

Selengkapnya...

ibu dani

2017-09-05 08:49:27

Pemeriksaan oleh SatpolPP

Selengkapnya...
Polling
Bagaimana Penilaian Anda Terhadap Kualitas Pelayanan Publik Pemkab Karangasem?
Statistik

Total Hits : 2928792

Pengunjung Online: 5