Baca Berita

Bupati Gede Dana Pastikan Warga Peringsari Tertangani Dengan Baik

Oleh : | 01 Maret 2021 | Dibaca : 130 Pengunjung

Terkait adanya informasi 12 warga Desa Peringsari terpapar Covid-19, Bupati Gede Dana turun langsung ke Desa Peringsari, Kecamatan Selat, memastikan warga yang terpapar tertangani dengan baik, Senin (1/3/2021). Hal ini menunjukkan keseriusannya, dalam mencegah penyebaran COVID-19.  
Sementara itu, antisipasi pihak desa setempat melalui PPKM Mikro, juga sudah berjalan dengan disiplin, sehingga  mencegah COVID-19 semakin menyebar di desa ini. 
Perbekel Peringsari, Wayan Bawa  menjelaskan, saat ini warga yang masih di isolasi karena positif COVID-19 ada sebanyak 12 orang. Rinciannya, 5 orang masih menjalani karantina di Rumah Sakit dan 7 orang menjalani karantina di rumahnya masing-masing. Penerapan PPKM Mikro di desa ini mencakup 3 banjar dinas, yakni Banjar Dinas Padangaji Kangin, Padangaji Tengah dan Padangaji Kawan. Total jumlah warganya sebanyak 362 KK atau 1.081 jiwa.
 "Kami menanggung penuh kebutuhan logistik warga yang di karantina,” tegas Wayan Bawa. 
Dalam situasi PPKM Mikro, Wayan Bawa mengatakan, petugasnya melakukan pembatasan masyarakat yang keluar masuk wilayah dengan melakukan penjagaan pada titik keluar masuk areal PPKM. Sehingga warga yang dikarantina, tidak bisa keluar masuk keluar desa dengan bebas. Mereka harus menjalani proses karantina sampai sembuh, sebelum boleh beraktivitas seperti biasa. 
Berdasarkan keterangan yang diberikan, Bupati Gede Dana menegaskan agar menyempurnakan pelaksanaan PPKM Mikro yang sudah berjalan dengan baik di Peringsari. Dengan penerapan PPKM Mikro yang disiplin, ia berharap tidak ada lagi penambahan warga positif COVID-19 di desa ini. Bupati Gede Dana juga mengapresiasi Satgas Gotong Royong COVID-19 Desa Peringsari, yang tanggap dengan mengisolasi warga yang terpapar COVID-19, sehingga tidak lagi menyebar ke warga lainnya.
“Sekarang sudah tidak ada penambahan lagi. Artinya kasus positif COVID-19 sudah tertangani dengan baik. Ini yang harus kami pastikan, agar langkah kita dalam menghadapi COVID-19 ini, benar-benar nyata,” tegas Bupati Karangasem.
Melihat kasus positif COVID-19 di Peringsari ini, Bupati Gede Dana menegaskan pemerintah daerah tetap akan melakukan pengawasan. Tidak hanya memastikan pelaksanaan PPKM Mikro berjalan baik, tetapi kebutuhan warga yang dikarantina juga sudah terpenuhi. Sementara warga lainnya, diminta tetap tenang dan menjaga kesehatan agar sistem imunitas di dalam tubuh tetap kuat dalam menghadapi COVID-19.
Sementara itu, Wakil Bupati Wayan Artha Dipa yang ikut serta dalam kunjungan, mengapresiasi Satgas Gotong Royong, termasuk peran aktif Jajaran TNI POLRI yang sigap menangani penyebaran covid-19 di Desa Peringsari.
Ke depan, langkah-langkah nyata seperti ini akan terus dilakukan pemerintah daerah, agar seluruh pihak di Karangasem dapat bersama-sama menekan angka penyebaran COVID-19. Sehingga dengan semangat yang sama ini, Karangasem bisa mencegah adanya korban jiwa. Pemerintah daerah harus hadir di tengah masyarakat dalam menghadapi pandemi COVID-19 ini, menuju Karangasem Era Baru. Dimana pemerintah daerah mutlak hadir di tengah-tengah masyarakat dalam menghadapi pandemi COVID-19. 
Turut mendampingi Bupati dan Wabup Karangasem saat kunjungan, Ketua DPRD Karangasem Wayan Suastika, Sekda Karangasem Ketut Sedana Merta, Kepala Pelaksana BPBD Karangasem Ida Bagus Ketut Arimbawa, Kasat Pol PP Karangasem Wayan Sutapa, serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Karangasem Edi Setiadi.


Oleh : | 01 Maret 2021 | Dibaca : 130 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Galeri
Banner
Kritik Saran

I Komang Karyana

2021-01-27 11:13:04

Area Blankspot

Selengkapnya...

Rizki Aryawan

2018-04-05 10:40:30

Jalan Amblas

Selengkapnya...

Yoga Aryawan

2018-03-08 11:09:08

Beasiswa

Selengkapnya...
Polling
Bagaimana Penilaian Anda Terhadap Kualitas Pelayanan Publik Pemkab Karangasem?
Statistik

Total Pengunjung Hari Ini : 47

Total Pengunjung : 855231

Pengunjung Online: 2

Pengunjung Tahun 2018: 131224

Pengunjung Tahun 2019: 107326

Pengunjung Tahun 2020: 144390