Baca Berita

WABUP ARTHA DIPA SERAHKAN BANTUAN KEPADA WARGA KURANG MAMPU DI DESA BUGBUG

Oleh : | 28 April 2020 | Dibaca : 222 Pengunjung

Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa mengunjungi kediaman rumah keluarga pasangan suami istri I Nengah Guna dan Ni Luh Sekar, yang bertempat di Desa Bugbug, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem, Selasa (28/4/2020).

Dalam kunjunganya tersebut, Wabup Artha Dipa merasa prihatin setelah melihat kondisi bangunan rumah yang ditempati keluarga I Nengah Guna. Kondisi bangunan banyak yang rusak termasuk pintu rumahnya sudah rusak berat.

 

 

Kujungan Wabup Artha Dipa didampingi anggota IWAPI, Kadis Perkim, Camat Karangasem, Kepala desa dan Kadus Desa Bugbug.

”Melalui IWAPI Kabupaten Karangasem kita sumbangkan paket sembako , kasur dan beberapa perlengkapan bayi. Paket bantuan ini adalah donasi dari para perempuan pengusaha UKM kecil menengah , Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia di Kabupaten Karangasem. Ini juga ada sekedar dana dari saya pribadi untuk merenovasi rumah bapak,” ujar Artha Dipa.

Artha Dipa juga mengharapkan, agar I Nengah Guna yang tinggal bersama istri dan empat orang anaknya bisa terus bersemangat menjalani kehidupan sehari-harinya. Anak sulung I Nengah Guna juga mengidap kelainan mental sehingga harus putus sekolah.

Ia juga berharap, anak-anak keluarga I Nengah guna yang masih masuk usia pendidikan, agar bisa di sekolahkan semua. Jika kendalanya masalah ekonomi keluarga sehingga tidak mampu menyekolahkan anak , Wabup Artha Dipa menawarkan agar anaknya bisa diasuh di Yayasan Yasa Kerthi Karangasem. Di Yayasan itu nanti anak mereka bisa di sekolahkan dan akan ditanggung sampai tamat SMK / SMA.

“Kebetulan ‘tiang’ adalah salah satu pendiri sebagai Ketua Pembina pada Yayasan Yasa Kerthi sejak tahun 1987. Demi masa depan anak - anak yang kurang beruntung , maka sebaiknya orang tua merelakan anaknya tinggal di Panti Asuhan agar bisa belajar dengan baik,” imbuhnya.

Dalam Kesempatan itu, Wabup Artha Dipa juga mengingatkan untuk seluruh masyarakat agar tetap menjaga jarak. Contohnya dalam penyaluran bantuan ini IWAPI Karangasem turun bersama Wakil Bupati Artha Dipa ke rumah-rumah warga yang membutuhkan, tidak dengan mengumpulkan warga secara beramai- ramai.

“Kita semua berharap wabah ini akan segera berlalu dan perekonomian masyarakat kembali normal”, ucap Artha Dipa. (Humas Karangasem)


Oleh : | 28 April 2020 | Dibaca : 222 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



140x140

Pjs Bupati Karangasem
I Wayan Serinah, S.Sos., M.Si

PENGADUAN
Galeri
Banner
Kritik Saran

Rizki Aryawan

2018-04-05 10:40:30

Jalan Amblas

Selengkapnya...

Yoga Aryawan

2018-03-08 11:09:08

Beasiswa

Selengkapnya...

ibu dani

2017-09-05 08:49:27

Pemeriksaan oleh SatpolPP

Selengkapnya...
Polling
Bagaimana Penilaian Anda Terhadap Kualitas Pelayanan Publik Pemkab Karangasem?
Statistik

Total Hits : 4080158

Pengunjung Online: 6