Baca Berita

Pemkab Karangasem Laksanakan Langkah Konkrit Hadapi Covid 19

Oleh : | 16 Maret 2020 | Dibaca : 293 Pengunjung

Pemkab Karangasem menggelar rapat koordinasi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan para Kepala OPD Kab. Karangasem yang dipimpin langsung oleh Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri,Senin (16/3). Rakor tersebut diadakan guna membahas langkah konkrit hadapi Virus Corona (COVID 19).

Rapat yang digelar di ruang rapat Bupati itu bertujuan untuk menyamakan langkah dalam mencegah penyebaran virus Covid - 19. Rencananya akan dilaksanakan sosialisasi pelaksanaan preverentif Covid-19 dengan dibuatnya Posko sebagai tempat menerima masukan dan merumuskan terkait dengan penanganan Covid-19.

 

 

Lebih lanjut, Bupati Mas Sumatri menyampaikan akan melaksanakan upacara agama secara niskala untuk menghadapi Virus Corona yang merebak saat ini.

"Sama seperti saat Gunung Agung Erupsi, kita juga akan melaksanakan upacara agama untuk menghadapi Virus Corona. Untuk itu kami menunggu petunjuk Sulinggih yang akan memuput upacara tersebut," ujarnya.

Bupati Mas Sumatri juga menyampaikan akan membentuk satuan tugas (satgas) Penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Karangasem, yang akan menginformasikan dan mempublish tentang kesehatan mengenai penanganan Covid-19. Pemkab juga akan membentuk Satgas bidang Pendidikan.

"Untuk sementara kegiatan belajar semua sekolah dilaksanakan dirumah selama 14 hari terhitung dari tanggal 16 Maret sampai 30 Maret 2020 dengan menggunakan media belajar digital. Maka dari itu perlu dibentuk Satgas yang membidangi pendidikan untuk mengawasinya,"ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Mas Sumatri juga sempat membahas tentang pawai ogoh-ogoh yang masih akan dibahas lebih lanjut menunggu petunjuk Surat Edaran Gubernur dan Presiden. Begitupula dengan kegiatan Car Free Day yang dilaksanakan setiap hari minggu agar dihentikan untuk sementara.

Bupati Karangasem IGA Mas Sumatri juga menghimbau khususnya Kabupaten Karangasem agar tenang dan tidak panik, tidak membuat dan menyebarkan informasi yang tidak akurat, yang tidak berasal dari sumber resmi. Ia meminta masyarakat senantiasa menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh dengan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

"Dengan Fenomena Virus Corona yang terjadi mari kita berdoa bersama-sama agar segalanya segera membaik," harapnya. (Humas Karangasem)


Oleh : | 16 Maret 2020 | Dibaca : 293 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



140x140

Bupati
Karangasem
I Gusti Ayu Mas Sumatri, S.Sos, MAP

140x140

Wakil Bupati Karangasem
I Wayan Artha Dipa, SH, MH

PENGADUAN
Galeri
Banner
Kritik Saran

Rizki Aryawan

2018-04-05 10:40:30

Jalan Amblas

Selengkapnya...

Yoga Aryawan

2018-03-08 11:09:08

Beasiswa

Selengkapnya...

ibu dani

2017-09-05 08:49:27

Pemeriksaan oleh SatpolPP

Selengkapnya...
Polling
Bagaimana Penilaian Anda Terhadap Kualitas Pelayanan Publik Pemkab Karangasem?
Statistik

Total Hits : 3846740

Pengunjung Online: 6