Baca Berita

Cegah Penyakit, Pemkab Karangasem Layani Masyarakat Dengan Puskesmas Keliling

Oleh : | 12 Februari 2020 | Dibaca : 112 Pengunjung

Sesuai dengan Nawa Satya Dharma kedua yaitu perluasan jangkauan ketersediaan dan kemudahan layanan kesehatan khususnya pelayanan kesehatan di Puskesmas dan rumah sakit Kelas 3 secara generatif termasuk pemberian makan gratis bagi 1 orang penunggu pasien utamanya bagi masyarakat miskin melalui kartu Karangasem sehat maka dilaksanakan Puskesmas keliling terintegrasi yang dihadiri langsung Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri. Kegiatan ini dalam rangka memberikan kemudahan layanan kesehatan kepada masyarakat khususnya di Desa, Tulamben Kubu.

Kegiatan Puskesmas keliling terintegrasi telah dilaksanakan lima kali, pertama di Banjar Dinas Bantas, Baturinggit, Desa Baturinggit Kubu, lalu Di Desa Juntal, ketiga kalinya di Banjar Juntal Kaje, lanjut pada Rabu (12/2) kembali dilaksanakan di dua banjar yaitu di Banjar Bedulu Kangin dan Banjar Batudawa Desa Tulamben Kubu.

Tujuannya untuk mengantisipasi dan mencegah beberapa penyakit pada musim seperti sekarang ini. Baik penyakit yang menular atau penyakit tidak menular yang mungkin akan terjadi atau sudah terjadi saat ini.

Menurut Bupati Mas Sumatri, perlu dilaksanakan Puskesmas keliling terintegrasi seperti sekarang, agar dapat memotivasi khususnya masyarakat Kubu untuk menjaga kebersihan lingkungannya dan selalu melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem mengatakan, acara ini adalah suatu inovasi pelayanan dalam bidang kesehatan yang merupakan visi misi Bupati, yaitu perluasan kesehatan secara gratis di kelas III. (Humas Karangasem)


Oleh : | 12 Februari 2020 | Dibaca : 112 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



140x140

Bupati
Karangasem
I Gusti Ayu Mas Sumatri, S.Sos, MAP

140x140

Wakil Bupati Karangasem
I Wayan Artha Dipa, SH, MH

PENGADUAN
Galeri
Banner
Kritik Saran

Rizki Aryawan

2018-04-05 10:40:30

Jalan Amblas

Selengkapnya...

Yoga Aryawan

2018-03-08 11:09:08

Beasiswa

Selengkapnya...

ibu dani

2017-09-05 08:49:27

Pemeriksaan oleh SatpolPP

Selengkapnya...
Polling
Bagaimana Penilaian Anda Terhadap Kualitas Pelayanan Publik Pemkab Karangasem?
Statistik

Total Hits : 3504937

Pengunjung Online: 7