Baca Berita

Peringati HUT KORPRI, HKN dan PGRI di Karangasem, Bupati Serahkan Dana Pensiun dan Tali Kasih Bagi ASN Purna Tugas

Oleh : | 29 November 2019 | Dibaca : 14 Pengunjung

Dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke 48 , HKN ke 55 dan HUT PGRI ke 74, jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karangasem melaksanakan upacara bendera.

Upacara dipimpin langsung oleh Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri di Lapangan Tanah Aron, Jumat (29/11), diikuti pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Karangasem, pejabat OPD, para guru dan PNS di lingkungan Pemkab Karangasem.

Di kesempatan ini Bupati Karangasem menyerahkan SK Pensiun dan dana purna tugas beserta dana tali kasih. Pemberian dana tali kasih dengan total Rp. 113,9 juta. Dana ini disediakan oleh PGRI Kabupaten Karangasem kepada 137 anggota PGRI. Dengan rincian Anggota PGRI yang berprestasi 6 orang mendapat dana tali kasih masing-masing Rp 1,5 juta dan 131 orang yang purnabakti masing-masing mendapatkan Rp 800 ribu.Selain itu juga diserahkan bingkisan dari Bank BPD Bali Cabang Karangasem dalam rangka ucapan terimakasih atas dipilihnya Bank BPD Bali sebagai Bank penyalur dana pensiun.

Bupati Mas Sumatri saat apel juga menyampaikan sambutannya dalam amanat tertulis Presiden Republik Indonesia. Ada beberapa catatan-catatan yang mesti diperhatikan pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karangasem dalam hal pelayanan masyarakat.

"Pelayanan yang ruwet, berbelit-belit dan menyulitkan rakyat, harus kita pangkas. Kecepatan melayani menjadi kunci reformasi birokrasi," tutur Bupati Mas Sumatri.

Diuraikan dia, memastikan rakyat terlayani dengan baik serta program-program pembangunan yang dapat langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat wajib menjadi orientasi pelayanan publik.

Oleh karena itu, Mas Sumatri meminta para pegawai Pemkab Karangasem harus bekerja cepat dan mengedepankan inovasi. Para pegawai juga didorong mengurangi kegiatan yang rutinitas dan seremonial.

"Anggota KORPRI Kabupaten Karangasem menjadi garda terdepan dalam merajut persatuan sebagai satu saudara se-bangsa dan se-tanah air. Para pegawai harus bekerja cepat dan mengedepankan inovasi di era digitalisasi ini," ulasnya.

Kedepan, Bupati Mas Sumatri mendorong pegawai mampu menciptakan birokrasi yang melayani. Seluruh KORPRI khususnya anggota KORPRI Kabupaten Karangasem untuk terus
bergerak mencari, terobosan dan melakukan inovasi untuk menghadapi tantangan Revolusi Industri 4.0.

"Semoga amanat presiden ini bisa dilaksanakan Korpri Kabupaten Karangasem dengan baik dan tanggungjawab," tukas Mas Sumatri.

Pada upacara bendera ini, turut hadir Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa, Ketua DPRD I Gede Dana,Pj Sekretaris Daerah Pemkab Karangasem dan undangan lainnya.

 

Selesai upacara, juga dilaksanakan penyerahan penghargaan Swasti Saba Padapa yang diserahkan oleh team forum Kabupaten/Kota sehat I Wayan Arsiawan Adi diterima oleh Bupati dan Wakil Bupati Karangasem. Penghargaan ini diberikan pemerintah kepada Kabupaten/Kota atas keberhasilannya dalam menyelenggarakan Kabupaten/Kota Sehat. Kabupaten Karangasem telah berhasil memperoleh swasti saba kategori PADAPA , dimana kabupaten karangasem mengambil 2 tatanan wajib pada saat verifikasi,yaitu tatanan kawasan permukiman, sarana dan prasarana sehat, serta kehidupan masyarakat yang sehat dan mandiri. Selanjutnya diserahkan pula hibah mobil Ambulance dari Pemkab Karangasem kepada PMI Karangasem. (Humas Karangasem)


Oleh : | 29 November 2019 | Dibaca : 14 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



140x140

Bupati
Karangasem
I Gusti Ayu Mas Sumatri, S.Sos, MAP

140x140

Wakil Bupati Karangasem
I Wayan Artha Dipa, SH, MH

PENGADUAN
Galeri
Banner
Kritik Saran

Rizki Aryawan

2018-04-05 10:40:30

Jalan Amblas

Selengkapnya...

Yoga Aryawan

2018-03-08 11:09:08

Beasiswa

Selengkapnya...

ibu dani

2017-09-05 08:49:27

Pemeriksaan oleh SatpolPP

Selengkapnya...
Polling
Bagaimana Penilaian Anda Terhadap Kualitas Pelayanan Publik Pemkab Karangasem?
Statistik

Total Hits : 3278809

Pengunjung Online: 4