Baca Berita

Pemkab Karangasem Adakan Media Gathering

Oleh : | 23 November 2019 | Dibaca : 20 Pengunjung

Dalam rangka peningkatkan hubungan dan peran serta media dalam memajukan Kabupaten Karangasem, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karangasem melalui Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Karangasem mengadakan acara Media Gathering yang dilaksanakan sehari, Sabtu (23/11/2019) di Hotel Puri Bagus, Candidasa.

Acara yang dihadiri Pimpinan semua media beserta para awak media, Ketua PWI Bali, Ketua IJTI Bali dan Staf Ahli Bupati. Hadir juga Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri didampingi kepala OPD terkait di lingkungan Pemkab Karangasem.

Dalam laporannya, Kepala Bagian Humas dan Protokol Edi Setiadi Dwijantoro mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kerjasama Pemkab Karangasem dengan insan media dalam meningkatkan citra pemerintah melalui pemberitaan di media masa, baik cetak maupun elektronik.

Edi Setiadi juga mengatakan, adapun tujuan dan sasaran dari kegiatan ini adalah meningkatkan hubungan kerjasama kelembagaan antara Pemkab Karangasem dengan media, meningkatkan peran serta media dalam pembangunan di Kabupaten Karangasem dan Menjalin tali silaturahmi kepada para pimpinan media.

“Peserta Media Gathering adalah Para Pimpinan Media dan Kepala OPD dilingkungan Pemkab Karangasem,” ucapnya. ‘”Biaya penyelenggaraan Media Gathering dibebankan pada APBD Kabupaten Karangasem tahun 2019,” Imbuh Edi Setiadi.

Bupati Mas Sumatri mengatakan, secara umum, tujuan dilaksanakannya kegiatan pemberitaan adalah untuk meningkatkan pelayanan informasi, dokumentasi dan komunikasi antara pemerintah kepada masyarakat mengenai pembangunan dan kebijakan kebijakan pemerintah daerah agar tumbuh saling pengertian, partisipasi dan rasa memiliki terhadap hasil-hasil pembangunan, kebijakan, serta program pemerintah.

Pemberitaan mengenai kegiatan pembangunan dan kebijakan-kebijakan pemerintah menjadi sangat penting untuk diketahui masyarakat untuk menumbuhkan dan mengembalikan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah, menumbuhkan kesadaran bahwa masyarakat adalah partner pemerintah dalam mensukseskan kegiatan pembangunan, dan meningkatkan citra pemerintah yang banyak diguncang berbagai permasalahan.

“Tanpa rekan-rekan jurnalis, tanpa surat kabar, ténpa televisi, radio dan media online, semua proses kegiatan pemerintahan, pembangunan dan segala peristiwa di Kabupaten Karangasem tidak akan diketahui masyarakat,” tegas Bupati. “Untuk itu gathering media dan pemerintah yang dikemas secara elegan seperti yang diiaksanakan saat ini, diharapkan dapat membentuk komunikasi yang baik dan profesional antara media dengan pemerintah,” imbuhnya.

Pada saat ini masyarakat umum banyak memberi sorotan kepada kinerja birokrasi Pemkab Karangasem, baik pada pelayanan dan penyelenggaraannya untuk kemajuan pemerintah, diaman sorotan mengenai pada media pembangunan pemerintah dalam hal ini kebijakan pemerintah dalam pelayanan kepada masyarakat.

Menurutnya, di era revolusi informasi digital on line sangat berkembang pesat dan sangat perlu dikalangan masyarakat dalam meningkatkat kemajuan pemerintah di bidang Informasi.

 

“Pada acara ini, merupakan kegiatan untuk dapat hidup rukun bersama bersaudara dan bersosial. Pada kesempatan ini media dan pemerintah bersama-sama membangun pembangunan serta kemajuan dengan bersaudara berpegangan tangan kedepannya. Kegiatan media gathering dengan tema menyame beraye saya buka,” tutur Bupati Mas Sumatri. (Humas Karangasem)


Oleh : | 23 November 2019 | Dibaca : 20 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



140x140

Bupati
Karangasem
I Gusti Ayu Mas Sumatri, S.Sos, MAP

140x140

Wakil Bupati Karangasem
I Wayan Artha Dipa, SH, MH

PENGADUAN
Galeri
Banner
Kritik Saran

Rizki Aryawan

2018-04-05 10:40:30

Jalan Amblas

Selengkapnya...

Yoga Aryawan

2018-03-08 11:09:08

Beasiswa

Selengkapnya...

ibu dani

2017-09-05 08:49:27

Pemeriksaan oleh SatpolPP

Selengkapnya...
Polling
Bagaimana Penilaian Anda Terhadap Kualitas Pelayanan Publik Pemkab Karangasem?
Statistik

Total Hits : 3278821

Pengunjung Online: 4