Baca Berita

BUPATI SUMATRI LAUNCHING VIDEOTRON

Oleh : | 24 November 2019 | Dibaca : 94 Pengunjung

Pemkab Karangasem Melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kab.Karangasem resmikan operasional Videotron di Caturmuka Subagan Sabtu, (23/11/2019). Videotron merupakan salah satu bentuk media digital dengan visual gambar bergerakdi luar ruang (outdoor advertising) yang menayangkan video dengan light-emitting diodes (LED).

Bupati Karangasem Mas Sumatri mengatakan,      Keberadaan videotron di era informatika saat ini sangat penting. Karena  videotron sangat atraktif untuk menyampaikan materi diberbagai bidang khususnya pelayanan publik di Kabupaten Karangasem. Materi yang ditayangkan melalui videotron sangat efektif dan dapat menjadi brand image atau citra pemerintah serta brand awareness atau daya ingat publik terhadap layanan pemerintah Kabupaten Karangasem.

Mas Sumatri menambahkan, Videotron ini adalah fasilitas Pemerintah Kabupaten Karangasem. Harus terus terjaga dengan baik dan dimanfaatkan semaksimal mungkin. Dinas Kominfo Kabupaten Karangasem selaku penangungjawab, harus senantiasa mengupdate isi siaran yang bermanfaat bagi pengembangan seni, budaya, pariwisata, dunia usaha maupun ajakan untuk menjaga persatuan dan kesatuan.

Dengan adanya videotron ini, pihak Pemerintah Kabupaten Karangasem juga ikut menekan atau mengurangi penggunaan sampah plastik yang berasal dari baliho, sehingga dapat menghemat harga biaya cetak dan menekan sampah plastik yang dihasilkan.

Kadis Kominfo Komang Daging dalam laporannya menyampaikan, Videotron memiliki kemampuan yang tidak dimiliki oleh baliho, billboard maupun spanduk. Metode penyampaian informasi mengarah kepada management controlled yang dapat di-update setiap saat secara cepat serta dapat menentukan durasi dan waktu penayangan setiap informasi yang akan dipublikasikan. Materi informasi yang ditayangkanpun beragam, bisa berupa video, teks, grafik, dan animasi.

Keberadaan “Videotron” di Kabupaten Karangasemakan menampilkan Informasi Publik, terkait dengan Kegiatan Pemerintah Kabupaten Karangasem. Segala sesuatu yang bermuatan Prestasi dan Program-Program Pelayanan PublikKabupaten Karangasem, yang bermanfaat bagi kesejahteraan Masyarakat dapat ditampilkan. Sehingga “Videotron” dapat digunakansebagai Sarana Komunikasi antara Pemerintah dengan seluruh Masyarakat Kabupaten Karangasem. Videotron ini bertujuan untuk Penyebarluasan Informasi Publik melalui Media Cetak, Elektronik, Pertunjukkan Seni Tradisional, Sarasehan, Pameran dan Dialog Publik

Lounching Viveotron hadir pula Kapolres Karangasem, Dandim 1623 Karangasem, Kepala Kejaksaan Negeri Karangasem, Ketua Pengadilan Negeri Amlapura, Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Karangasem, Staf Ahli Bupati, Para Kepala OPD, Kepala Balai Jalan Nasiona, Camat Karangasem, Lurah Subagan, Direktur BPD, Direktur PDAM Kabupaten Karangasem serta Bendesa Desa Pekraman Subagan. (Diskominfo)


Oleh : | 24 November 2019 | Dibaca : 94 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



140x140

Bupati
Karangasem
I Gusti Ayu Mas Sumatri, S.Sos, MAP

140x140

Wakil Bupati Karangasem
I Wayan Artha Dipa, SH, MH

PENGADUAN
Galeri
Banner
Kritik Saran

Rizki Aryawan

2018-04-05 10:40:30

Jalan Amblas

Selengkapnya...

Yoga Aryawan

2018-03-08 11:09:08

Beasiswa

Selengkapnya...

ibu dani

2017-09-05 08:49:27

Pemeriksaan oleh SatpolPP

Selengkapnya...
Polling
Bagaimana Penilaian Anda Terhadap Kualitas Pelayanan Publik Pemkab Karangasem?
Statistik

Total Hits : 3278713

Pengunjung Online: 3