Baca Berita

BUPATI KARANGASEM BUKA PAMERAN INDUSTRI DAN DAGANG PERINGATAN HUT RI KE-74

Oleh : | 10 Agustus 2019 | Dibaca : 48 Pengunjung

Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri berharap melalui peringatan HUT RI ke-74 ini, masyarakat Karangasem mampu memperkuat dan memperkokoh tekad dan semangat untuk membangun dan mengantarkan Kabupaten Karangasem menjadi semakin maju dan sejahtera. Harapan ini disampaikan saat membuka pameran industri dan dagang peringatan HUT RI ke-74 di Kabupaten Karangasem di Stadion Wikrama Mandala, Jalan Veteran Amlapura, Sabtu (10/8/2019).

"Sebagai rakyat Indonesia pada umumnya dan masyarakat Karangasem pada khususnya kita patut berbangga dan bersyukur sebab kita mampu mengisi kemerdekaan di segala sektor pembangunan, dengan berpijak pada Sradha, Susila dan semangat menyama braya," ucapnya.

Bupati Mas Sumatri  menambahkan, sesuai dengan tema HUT RI Ke - 74 ini yakni "SDM Unggul Indonesia Maju" yang ditekankan adalah pembangunan bangsa dapat diwujudkan dengan peningkatan kualitas SDM selaras dengan visi Karangasem yaitu "Cerdas, Bersih Bermartabat, Berlandaskan Tri Hita Karana".

Sementara itu, Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Kab. Karangasem, I Made Sujana Erawan selaku Ketua Panitia Tetap Peringatan HUT RI mengatakan, dalam rangka memperingati HUT RI ke-74 tahun 2019, dilaksanakan kegiatan Pameran Industri dan Dagang yang bertujuan menumbuhkan kecintaan terhadap bangsa Indonesia dan nilai yang terkandung dalam Pancasila dan UUD 1945. Serta sebagai media refleksi dan instrospeksi terhadap hasil pembangunan, menunjukkan identitas, membangkitkan kebanggaaan serta semangat masyarakat Karangasem untuk membangun Karangasem.

Sujana Erawan menambahkan, kegiatan pameran industri dan dagang ini diikuti oleh 74 peserta yang terdiri atas 12 stand peserta dari OPD dan 62 peserta dari kalangan perusahaan, industri, pengrajin, BUMD/BUMN dan kuliner di Kabupaten Karangasem. Selama pameran akan diramaikan pula dengan Lomba Gender dan Angklung antar Kecamatan di Kab. Karangasem, Pagelaran Musik dari Grup Band dan artis Bali, dan Perlombaan Grup Band serta berbagai pementasan lokal Karangasem.

Peringatan HUT RI ke - 74 di Kabupaten Karangasem juga dimeriahkan dengan perlombaan Gerak jalan tingkat SD, SMP, SMA, 17km dan 45km, perlombaan pelacakan/napak tilas rute perjuangan I Gusti Ngurah Rai, Apel Kehormatan dan Renungan Suci, Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74 dan Upacara Penurunan Bendera, serta Kegiatan sosial derupa donor darah dan pemeriksaan kesehatan yang dimulai dari tanggal 8 Agustus 2019 sampai 18 Agustus 2019. (Humas Karangasem)


Oleh : | 10 Agustus 2019 | Dibaca : 48 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



140x140

Bupati
Karangasem
I Gusti Ayu Mas Sumatri, S.Sos, MAP

140x140

Wakil Bupati Karangasem
I Wayan Artha Dipa, SH, MH

PENGADUAN
Galeri
Banner
Kritik Saran

Rizki Aryawan

2018-04-05 10:40:30

Jalan Amblas

Selengkapnya...

Yoga Aryawan

2018-03-08 11:09:08

Beasiswa

Selengkapnya...

ibu dani

2017-09-05 08:49:27

Pemeriksaan oleh SatpolPP

Selengkapnya...
Polling
Bagaimana Penilaian Anda Terhadap Kualitas Pelayanan Publik Pemkab Karangasem?
Statistik

Total Hits : 3036134

Pengunjung Online: 2