Baca Berita

ARTHA DIPA DUKUNG PEMBANGUNAN PANEL LISTRIK TENAGA SURYA

Oleh : | 03 Desember 2018 | Dibaca : 34 Pengunjung

Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa yang didampingi Asisten Administrasi Ekonomi Pembangunan Setda Kab. Karangasem AA. Gde Agung Rama Putra, Kabag Ekonomi I Made Hadi Susila, menerima audiensi dari Arnfinn I. Unum selaku Country Manager Malaysia di dampingi Doni Teguh dari perusahaan Scatec Solar Norwegia terkait pendirian panel tenaga surya yang rencananya akan di bangun di wilayah Kabupaten Karangasem, Kecamatan Abang, Senin (3/12) di Ruang Wakil Bupati Karangasem.

Pada kesempatan itu Arnfinn I. Unum yang dibantu diterjemahkan oleh Doni Teguh mengatakan perusahaan Scatec Solar dari Norwegia adalah sebuah perusahaan eropa yang mengkhususkan diri dalam integrasi sistem fotovoltaik adalah sektor teknologi dan penelitian yang berhubungan dengan aplikasi panel surya untuk energi dengan mengubah sinar matahari menjadi listrik.

Teguh pun mengatakan, kedatangan kami kesini adalah untuk meminti ijin dan dukungan terkait pendirian Panel Surya pembangkit tenaga listrik dari perusahaan Scatec Solar yang rencanakan di dirikan di Kabupaten Karangasem

"Mohon dari Wakil Bupati Karangasem selaku pemerintah daerah membantu menentukan tempat atau wilayah yang cocok untuk pendirian panel dimaksud, khususnya di Kabupaten Karangasem. Mohon projek ini bisa tercapai dengan baik dan tidak hanya sekedar sebuah wacana saja," ujar Teguh.

Wakil Bupati karangasem I Wayan Artha Dipa dalam kesempatan tersebut mengatakan, Kabupaten Karangasem dalam keadaan sekarang masih memerlukan banyak investasi dari perusahaan-perusahaan yang sifatnya membangun. Dalam hal ini investasi dari perusahaan Scatec Solar terkait panel pembangkit listrik tenaga surya tentunya pasti sangat bermanfaat bagi pemerintah dan masyarakat khususnya di Kabupaten Karangasem.

Artha Dipa juga berharap, teknologi yang terpasang harus bertahan lama. Jangan sampai baru dipasang tapi sudah rusak dan tidak dapat dinikmati dalam jangka panjang oleh masyarakat.

"Saya ingin mencanangkan program ini di Kecamatan Kubu dan Kecamatan Abang, tetapi saya merekomendasikan di Kecamatan Abang dahulu, yaitu di Batu Belah. Ini karena kaitannya dengan keamanan dari bencana erupsi Gunung Agung yang masih dihadapi oleh Kabupaten Karangasem," pungkas Wabup Artha Dipa.

Artha Dipa meneruskan, jika rencana ini terwujud , maka nantinya hal ini bisa dijadikan wisata pembangunan di Bali , khususnya di Kabupaten Karangasem. Ia juga berharap Kabupaten Karangasem akan mendapat banyak investor lebih banyak lagi guna menunjang pembangunan Daerah di tahun 2019 nanti. (Humas Protokol Setda Kab.Karangasem)


Oleh : | 03 Desember 2018 | Dibaca : 34 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



140x140

Bupati
Karangasem
I Gusti Ayu Mas Sumatri, S.Sos, MAP

140x140

Wakil Bupati Karangasem
I Wayan Artha Dipa, SH, MH

Galeri
Banner
Kritik Saran

Rizki Aryawan

2018-04-05 10:40:30

Jalan Amblas

Selengkapnya...

Yoga Aryawan

2018-03-08 11:09:08

Beasiswa

Selengkapnya...

ibu dani

2017-09-05 08:49:27

Pemeriksaan oleh SatpolPP

Selengkapnya...
Polling
Bagaimana Penilaian Anda Terhadap Kualitas Pelayanan Publik Pemkab Karangasem?
Statistik

Total Hits : 2749176

Pengunjung Online: 3