Baca Berita

Bupati Mas Sumatri Hadiri Peringatan Maulid Nabi SAW di Br. Adat Kecicang Islam

Oleh : | 03 Desember 2018 | Dibaca : 41 Pengunjung

Ucapan terimakasih dan rasa syukur disampaikan oleh masyarakat Br Adat Kecicang Islam karena bisa melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW 1440 H dengan tema Dengan meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW Kita Tingkatkan Ukhuwah dan Toleransi Umat Beragama Demi Menjaga Keutuhan NKRI di Masjid Jami 'Baiturtohim Br Adat Kecicang Islam, Minggu (2/12/2018).

Ketua panitia Hayatullah menyampaikan bahwa dalam perayaan ini panitia telah mengadakan beberapa lomba olahraga, pembacaan Alquran, lomba membaca doa dan lomba lainnya. Dilaksanakan pula kegiatan,khitanan dan sunat massal sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat dan juga acara puncak ini untuk menjaga tradisi yang telah ada.

Atasnama masyarakat Br. Adat Kecicang Islam , Ia juga mengucapkan terimakasih , karena merayakan Maulid Nabi Muhamad SAW 1440 H bersama Bupati Karangasem sudah lama dirindukan oleh masyarakat. Hal ini juga bertujuan menjaga silahturami serta hubungan masyarakat dengan pemerintah daerah dalam membangun kerukunan beragama bersama-sama mewujudkan Karangasem The Spirit of Bali.

I Gusti Ayu Mas Sumatri dalam sambutannya menyampaikan, Maulid Nabi Muhamad SAW 1440 H merupakan perayaan yang sangat besar. Peringatan ini merupakan salah satu mediator peningkatan kualitas kehidupan beragama di Kabupaten Karangasem guna terbentuknya karakter masyarakat Karangasem yang religius, berakhlak mulia dan berdayaguna.

"Melalui peringatan Maulid ini, saya berpesan marilah kita bangun masyarakat Karangasem yang berdedikasi melalui landasan Tri Hita Karanan menuju Karangasem yang cerdas, bersih dan bermartabat," imbuhnya

Perayaan ini ditutup dengan ceramah dari Penceramah Tuan Guru Haji Mohamad Nur Hadi. Dalam kesempatan tersebut Bupati Mas Sumatri menyerahkan bantuan dana yang diterima langsung oleh Haji Marjuhin selaku Tokoh Masyarakat setempat.

Hadir pula mendampingi Bupati, Perwakilan DPRD, Camat Bebandem, Perbekel Bungaya Kangin, Kabag Kesra Setda Kab. Karangasem, Tokoh Masyarakat dan Agama setempat Wakapolres Karangasem. (Humas Protokol Setda Kab.Karangasem)


Oleh : | 03 Desember 2018 | Dibaca : 41 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



140x140

Bupati
Karangasem
I Gusti Ayu Mas Sumatri, S.Sos, MAP

140x140

Wakil Bupati Karangasem
I Wayan Artha Dipa, SH, MH

Galeri
Banner
Kritik Saran

Rizki Aryawan

2018-04-05 10:40:30

Jalan Amblas

Selengkapnya...

Yoga Aryawan

2018-03-08 11:09:08

Beasiswa

Selengkapnya...

ibu dani

2017-09-05 08:49:27

Pemeriksaan oleh SatpolPP

Selengkapnya...
Polling
Bagaimana Penilaian Anda Terhadap Kualitas Pelayanan Publik Pemkab Karangasem?
Statistik

Total Hits : 2749236

Pengunjung Online: 5