Baca Berita

BUPATI KARANGASEM APRESIASI BANTUAN LEMBAGA PENGEMBANGAN CSR INDONESIA

Oleh : | 01 November 2018 | Dibaca : 91 Pengunjung

Bupati Karangasem Gusti Ayu Mas Sumatri didampingi Kadis Penanaman modal dan PTSP Laba Erawan, Staf Ahli Bupati bidang ekonomi Nengah Toya, Kadis PU Sedana Merta, menerima audiensi dari lembaga pengembangan CSR Indonesia yang diketuai oleh Yusuf selaku sekretaris LPCI Gapsindo dan 3 staf, Rabu (31/10/2018), di Ruang Rapat Bupati Karangasem.

Yusuf menyampaikan tujuan kedatangan bertemu Bupati Karangasem untuk berkoordinasi dan meminta ijin kepada Kepala Daerah Kabupaten Karangasem melakukan kegiatan program pusat Non APBN dan non ABD karena program ini adalah program murni dana dari CSR yaitu Program Indonesia terang dan pembangunan infastruktur jalan lingkungan.

Yusuf mengatakan Program Indonesia terang dan pembangunan infrastruktur jalan lingkungan ini terkait dengan bantuan hibah untuk 20 desa di Kabupaten Karangasem dan di Bali baru 3 kabupaten yang dijadikan proyek. Kabupaten tersebut diantaranya Kabupaten Bangli, Kabupaten Gianyar dan Kabupaten Karangasem. Program ini akan dilaksanakan di tahun 2018 berupa PJUTS (Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya) dan Infrastruktur Lingkungan.

Yusuf menerangkan, untuk per desa di Kabupaten Karangasem mendapat dana 450 juta diantaraanya 60 persen untuk PJU dan 40 persen untuk infrastruktur. Kabupaten Karangasem mendapat 180 unit PJU dan 20 unit pembangunan jalan lingkungan untuk 20 desa di Kabupaten Karangasem.

"Karena waktu yang sangat mepet, saya sangat perlu bertemu dengan 20 kepala desa untk menyelesaikan berkas berkas yabg diperlukan. Saya mohon bantuan dan petunjuk agar kegiatan ini berjalan lancar dan program ini sendiri tidak membebani APBD Kabupaten Karangasem,"imbuhnya

Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih mendapat berita yang sangat baik untuk kabupaten Karangasem dimana kini masih dalam proses pembangunan.

Mas Sumatri melanjutkan, Kabupaten karangasem belum maju, maka kesempatan ini adalah kesempatan yang ditunggu di Kabupaten Karangasem. Program pusat yaitu nawa cita sangat bersinergi dengan program Kabupaten Karangasem yaitu Nawa Satya.

"Saya akan mendukung program ini, saya akan panggil semua kepala desa untuk berkumpul, dan membicarakan program ini, menyelesaikan segala administrasi. Segala program yang menguntungkan rakyat karangasem , kami dari oemerintah kabupaten karangasem pasti akan mendukung keberhasilan dari program dimaksud," tegas Bupati. (Humas Protokol Setda Kab.Karangasem)


Oleh : | 01 November 2018 | Dibaca : 91 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



140x140

Bupati
Karangasem
I Gusti Ayu Mas Sumatri, S.Sos, MAP

140x140

Wakil Bupati Karangasem
I Wayan Artha Dipa, SH, MH

Galeri
Banner
Kritik Saran

Rizki Aryawan

2018-04-05 10:40:30

Jalan Amblas

Selengkapnya...

Yoga Aryawan

2018-03-08 11:09:08

Beasiswa

Selengkapnya...

ibu dani

2017-09-05 08:49:27

Pemeriksaan oleh SatpolPP

Selengkapnya...
Polling
Bagaimana Penilaian Anda Terhadap Kualitas Pelayanan Publik Pemkab Karangasem?
Statistik

Total Hits : 2728772

Pengunjung Online: 2