Baca Berita

Wabup Artha Dipa Santuni Penyandang Disabilitas di Tianyar dan Penderita Tumor di Perasi

Oleh : | 24 Juli 2018 | Dibaca : 150 Pengunjung

Pemerintah Kabupaten Karangasem berkomitmen untuk memperhatikan warganya yang kurang mampu serta menderita penyakit berat ataupun disabilitas. Hal ini tampak dari semangat Wakil Bupati I Wayan Artha Dipa menyambangi langsung warganya saat menerima laporan kesulitan mereka. Beberapa diantaranya,disampaikan oleh Dinas Sosial Kabupaten Karangasem bernama Ni Luh Resmiati (33) dan I Ketut Sukrawan (23). Keduanya bersaudara kandung, anak dari I Nengah Merti Endang (almarhum) dan Ni Nyoman Sayang, warga Kecamatan Kubu Desa Tianyar, Banjar Dinas Tuna Sari . Mereka penyandang disabilitas, orang dengan kecacatan berat (ODKB). Warga lainnya yang berkesempatan dijenguk Wabup Artha Dipa, Selasa (24/7/2018) adalah , I Komang Dwita Susila (16), penderita tumor lutut ( kaki gajah) Komang Dwita tinggal bersama ayahnya I Nengah Susila dan Ibu tirinya Ni Wayan Sudiani. Ia tinggal bersama orang tuanya tersebut di Desa Perasi Kangin. Sang ayah menceritakan bahwa Komang Dwita terakhir sempat berobat ke rumah sakit Sanglah dan akhirnya korban penderita diamputasi kaki bagian kirinya.

Wabup Artha Dipa didampingi Dinas Sosial dan Camat Karangasem terenyuh hatinya dan memberikan santunan berupa sembako. Dalam setiap kesempatannya, Artha Dipa berpesan kepada keluarga dan yang menderita harus tabah, tetap berjuang selalu berdoa, dan pasrah menjalani semuanya sebagai bagian dari perjalan hidup.

Ia pun berpesan kepada para penderita disabilitas dan penderita tumor jangan putus asa. Mereka diharapkan tetap berupaya meraih cita cita dengan keterbatasan yang dimiliki. Karena keterbatasan tidak mematahkan semangat untuk berprestasi, tidak menghalangi orang untuk berprestasi. "Biasanya orang yang mempunyai keterbatasan diberikan tempat tertentu oleh Beliau untuk meneruskan cita cita yang diinginkan. Ingat selalu berdoa dan menyerahkan semuanya kepada Beliau (Tuhan*red)," ujar Artha Dipa.

Melihat kondisi masyarakatnya secara langsung,membuat Artha Dipa semakin getol meminta Camat ataupun perangkat daerah di tingkat desa agar memperhatikan warganya. Dengan harapan kejadian-kejadian seperti ini , haruslah pemerintah yang pertama kali mengetahuinya. Jangan sampai orang di luar kabupaten mengetahui terlebih dahulu.

Artha Dipa menegaskan , Pemerintah Kabupaten selalu berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan bantuan. Jika warga masyarakat mengetahui disekitarnya ada saudaranya yang mengalami kesulitan , harus segera melaporkannya ke camat ataupun Dinas Sosial, agar bisa di proses langsung untuk pemberian bantuan dan pertolongan. Hal ini merupakan suatu langkah dan kewajiban dari pemerintah kabupaten untuk mensejahterakan serta melindungi masyarakatnya.

Artha Dipa mengungkapkan bahwa kedua penderita yang dijenguk kini sudah diperhatikan oleh pemerintah pusat dan dari pemerintah daerah. Ini sebagai evaluasi untuk pemda agar selalu memperhatikan kalau ada laporan yang masuk ke pemerintah.

 

"Saya berharap masyarakat jangan segan melaporkan ke camat dan pemerintah daerah agar cepat mendapat perhatian. Pemerintah akan memperhatikan masyarakat yang mengalami cacat mental dan masalah ekonomi lainnya. Pemerintah juga tidak akan menunda-nunda untuk memberikan bantuan," ujarnya. (Humas Karangasem)


Oleh : | 24 Juli 2018 | Dibaca : 150 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



140x140

Bupati
Karangasem
I Gusti Ayu Mas Sumatri, S.Sos, MAP

140x140

Wakil Bupati Karangasem
I Wayan Artha Dipa, SH, MH

Galeri
Banner
Kritik Saran

Rizki Aryawan

2018-04-05 10:40:30

Jalan Amblas

Selengkapnya...

Yoga Aryawan

2018-03-08 11:09:08

Beasiswa

Selengkapnya...

ibu dani

2017-09-05 08:49:27

Pemeriksaan oleh SatpolPP

Selengkapnya...
Polling
Bagaimana Penilaian Anda Terhadap Kualitas Pelayanan Publik Pemkab Karangasem?
Statistik

Total Hits : 2754006

Pengunjung Online: 2