Baca Berita

Bupati Mas Sumatri Buka Gelar Yoga Bersama Meriahkan HUT Kota Amlapura ke 378

Oleh : | 17 Juni 2018 | Dibaca : 94 Pengunjung

Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri membuka secara resmi acara Buka Yoga Bersama di Taman Budaya Candra Buwana , Minggu (17/6). Acara yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kota Amlapura ke 378 ini, diikuti oleh ratusan warga bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Karangasem.

Bupati Mas Sumatri mengatakan sejalan dengan Visi dan Misi Pembangunan Pemerintah Kabupaten Karangasem yang bertujuan untuk mewujudkan Karangasem Cerdas, Bersih dan Bermartabat Berlandaskan Tri Hita Karana, maka pembangunan Sarana dan Prasarana maupun pembangunan Sumber Daya Manusianya harus menjadi prioritas.

Kabupaten Karangasem dengan mengusung Tagline The Spirit of Bali, sangat mendukung segala aktifitas yang bernuansa spiritual. Karangasem memiliki tempat- tempat spiritual terbesar dan sangat disucikan seperti Pura Besakih, Pura Lempuyang dan tempat-tempat suci lainnya. Karangasem juga sangat di dukung alamnya yang indah mempesona dengan suasananya | yang spiritual. Yang diperlukan sekarang adalah bagaimana membangun manusianya agar berjiwa spiritual sehingga mampu menyebarkan fibrasi positif dalam membangun Karangasem yang kita cintai.

"Saya sebagai Kepala Daerah akan selalu mendukung penuh kegiatan-kegiatan yang bersifat spiritual di Karangasem. Bahkan ke depan saya harapkan semua pegawai di Lingkungan Pemerintah Daerah Karangasem agar ikut melaksanakan Yoga bersama minimal sebulan sekali pada hari Jumat atau dalam bentuk Gerakan Jumat Yoga. Apalagi sudah ada wadah Komunitas Yoga Karangasem yang siap mendukung kegiatankegiatan Spiritual terutama Yoga, saya yakin kegiatan-kegiatan spiritual akan semakin semarak di Kabupaten Karangasem," tegasnya.

Sementara itu,usai buka yoga, Ketua penggas acara dari Komunitas Yoga Karangasem Arsiawanadi menyampaikan bahwa, dewasa ini kegiatan yoga dalam kehidupan masyarakat sedang digemari dan hal ini bisa dilihat dari banyaknya berdiri sanggar-sanggar yoga dan kegiatan aktifitas yoga yang dilaksanakan. Ajaran yoga telah menyebar ke seluruh dunia tanpa dibatasi oleh agama, tingkat sosial, budaya, ras, suku, bahasa dan negara.

Di samping itu ajaran yoga juga terus menyesuaikan dengan perkembangan zaman tanpa meninggalkan tradisi dan nilai-nilai mulia yang terkandung didalamnya agar ajaran yoga tetap murni. Yoga berasal dari bahasa Sanskerta berarti "penyatuan", yang bermakna "penyatuan dengan alam" atau "penyatuan dengan Sang Pencipta". Yoga merupakan salah satu dari enam ajaran dalam filsafat Hindu, yang menitikberatkan pada aktivitas meditasi atau tapa dimana seseorang memusatkan seluruh pikiran untuk mengontrol panca indranya dan tubuhnya secara keseluruhan. Yoga sebenarnya merupakan olahraga tubuh dan pikiran. Dimana manfaat yoga tidak hanya membantu tubuh menjadi lebih segar dan bugar tetapi sangat bermanfaat bagi kesehatan terutama membantu mengendalikan stres dan mengurangi rasa mudah gelisah. (Humas dan Protokol Setda Kab.Karangasem)


Oleh : | 17 Juni 2018 | Dibaca : 94 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



140x140

Bupati
Karangasem
I Gusti Ayu Mas Sumatri, S.Sos, MAP

140x140

Wakil Bupati Karangasem
I Wayan Artha Dipa, SH, MH

Galeri
Banner
Kritik Saran

Rizki Aryawan

2018-04-05 10:40:30

Jalan Amblas

Selengkapnya...

Yoga Aryawan

2018-03-08 11:09:08

Beasiswa

Selengkapnya...

ibu dani

2017-09-05 08:49:27

Pemeriksaan oleh SatpolPP

Selengkapnya...
Polling
Bagaimana Penilaian Anda Terhadap Kualitas Pelayanan Publik Pemkab Karangasem?
Statistik

Total Hits : 2749166

Pengunjung Online: 4