Baca Berita

Apel Harkitnas Kabupaten Karangasem Diakhiri Dengan Doa Bersama

Oleh : | 21 Mei 2018 | Dibaca : 102 Pengunjung

Apel Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Kabupaten Karangasem tahun ini diakhiri dengan doa bersama terkait situasi dan kondisi pasca keributan di Mako Brimob dan insiden bom Surabaya di Lapangan Tanah Aron, Amlapura, Senin (21/5).

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara dalam sambutan tertulis dibacakan Bupati Karangasem Mas Sumatri mengatakan, dalam peringatan Hari Kebangkitan Nasional, 20 Mei 2018, ini harus dimaknai dengan upaya-upaya penyadaran setiap masyarakat Indonesia, untuk mengembangkan diri dan merebut setiap peluang untuk meningkatkan kapasitas diri yang dibuka oleh berbagai pihak, baik oleh pemerintah, badan usaha, maupun masyarakat sendiri.

Dikatakan, terpapar oleh massifnya perkembangan teknologi, terutama teknologi digital, tak sedikit anak muda kreatif yang mampu menaklukkan gelombang digitalisasi dengan cara mencari berkah di dalamnya. Internet, media sosial, situs web, layanan multimedia aplikasi ponsel, mereka jadikan ladang baru buat berkarya, dan pasar yang menjanjikan bagi kreativitas. Banyak kreator konten dan pengembang aplikasi Indonesia yang mendunia, mendapatkan apresiasi baik material maupun non-material.

“Mari bersama-sama kita jauhkan dunia digital dari anasir-anasir pemecah-belah dan konten-konten negatif, agar anak-anak kita bebas berkreasi, bersilaturahmi, berekspresi, dan mendapatkan manfaat darinya”, tambah Bupati Mas Sumatri.

Sejalan dengan tema Harkitnas ke-110 tahun 2018 ini yakni “Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia Dalam Era Digital”, Bupati Mas Sumatri mengatakan, Kabupaten Karangasem sudah siap menghadapi era digital dimana penerapan tata kelola pemerintahan berbasis e-government mulai dijalankan

Lebih lanjut dijelaskan Bupati Mas Sumatri, bahwa  akan disediakan koneksi  akses di semua OPD melalui Jaringan Kabel Fiber Optik, sekaligus mendukung komitmen layanan masyarakat  secara terpusat di  Mall Pelayanan Publik, serta koneksi untuk masyarakat melalui WIFI  di sejumlah titik strategis di Kota Amlapura. Dikatakan lebih lanjut, Karangasem juga akan akan merancang metode deteksi informasi dengan memanfaatkan IP-CCTV di semua OPD dan titik strategis, yang terintegrasi dengan berbagai aplikasi layanan dalam satu sistem pemantuan terpusat, Karangasem Monitor Centre, untuk mempercepat, mempermudah dan mengefisienkan pola komando dalam operasional pemerintahan dan sistem layanan publik.

Apel Peringatan Harkitnas ke-110 tahun 2018 dipimpin Bupati Karangasem Mas Sumatri dihadiri Wakil Bupati Karangasem Artha Dipa, Sekda Karangasem I Gede Adnya Mulyadi, Ketua DPRD Karangasem I Nengah Sumardi, Para Staf Ahli, Para Kepala Badan/Dinas/Bagian/Kantor, para Kepala Instansi Vertikal di lingkungan Pemkab Karangasem, dan undangan lainnya. (Diskominfo/Leoni)


Oleh : | 21 Mei 2018 | Dibaca : 102 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



140x140

Bupati
Karangasem
I Gusti Ayu Mas Sumatri, S.Sos, MAP

140x140

Wakil Bupati Karangasem
I Wayan Artha Dipa, SH, MH

Galeri
Banner
Kritik Saran

Rizki Aryawan

2018-04-05 10:40:30

Jalan Amblas

Selengkapnya...

Yoga Aryawan

2018-03-08 11:09:08

Beasiswa

Selengkapnya...

ibu dani

2017-09-05 08:49:27

Pemeriksaan oleh SatpolPP

Selengkapnya...
Polling
Bagaimana Penilaian Anda Terhadap Kualitas Pelayanan Publik Pemkab Karangasem?
Statistik

Total Hits : 2684304

Pengunjung Online: 2