Baca Berita

Peringati Hardiknas, Bupati Karangasem Serahkan Penghargaan Kepada Guru Dan Siswa Berprestasi

Oleh : | 02 Mei 2018 | Dibaca : 73 Pengunjung

Peringatan hari pendidikan nasional (Hardiknas) 2018 mengusung tema “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan” dipimpin langsung oleh Bupati Karangasem IGA Mas Sumatri di lapangan Tanah Aron Karangasem, Rabu (2/5). Upacara peringatan Hardiknas disinkronkan dengan Hari Buruh dan Hari Otonomi Daerah ke XXII dimeriahkan dengan penampilan drumband SD N 6 Karangasem dan pemberian penghargaan kepada siswa dan guru berprestasi.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Kabinet Kerja, Muhadjir Effendy dalam sambutannya yang dibacakan bupati Mas Sumatri, berharap agar Hardiknas dijadikan momentum untuk merenungkan hubungan erat antara pendidikan dan kebudayaan sebagaimana tercermin dalam ajaran, pemikiran dan praktik pendidikan yang dilakukan Ki Hajar Dewantara.

”Cita-cita pendidikan dan kebudayaan nasional hanya bisa terwujud jika kita bekerja keras dan berdaya jelajah luas. Hanya dengan cara itu, kerja pendidikan dan kebudayaan dapat menjangkau seluruh wilayah Indonesia,” ucapnya.

Selain itu, Mas Sumatri juga menyingung perayaan Hari Buruh yang baru pertama kali dirayakan di Karangasem diharapkan dapat menjalin sinergitas kerjasama antara Pemerintah Daerah, pengusaha dan pekerja dengan merujuk pada peraturan yang berlaku yaitu Undang-undang Nomor 13 tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan, dalam upaya menciptakan hubungan industrial yang harmonis, dinamis, berkeadilan dan bermartabat.

Hadir pula pada Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional itu wakil bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Sekda Karangasem I Gede Adnya Mulyadi, Kepala Pengadilan Negeri Amlapura, Aparatus Sipil Negara di lingkungan Pemkab. Karangasem,TNI dan Polri serta para siswa sekolah dari tingkat SD hingga SLTA se-Kab.Karangasem, Ketua PKK Karangasem, Ketua Dharma Wanita Karangasem, Ketua Organisasi Kepemudaan dan Organisasi Wanita se-Kab. Karangasem. (Diskominfo Karangasem)


Oleh : | 02 Mei 2018 | Dibaca : 73 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



140x140

Bupati
Karangasem
I Gusti Ayu Mas Sumatri, S.Sos, MAP

140x140

Wakil Bupati Karangasem
I Wayan Artha Dipa, SH, MH

Galeri
Banner
Kritik Saran

Rizki Aryawan

2018-04-05 10:40:30

Jalan Amblas

Selengkapnya...

Yoga Aryawan

2018-03-08 11:09:08

Beasiswa

Selengkapnya...

ibu dani

2017-09-05 08:49:27

Pemeriksaan oleh SatpolPP

Selengkapnya...
Polling
Bagaimana Penilaian Anda Terhadap Kualitas Pelayanan Publik Pemkab Karangasem?
Statistik

Total Hits : 2558883

Pengunjung Online: 1