Baca Berita

BUPATI MAS SUMATRI TERIMA BANTUAN MOBIL PERPUSTAKAAN KELILING

Oleh : | 12 Februari 2018 | Dibaca : 158 Pengunjung

Upaya meningkatkan minat baca masyarakat di Kabupaten Karangasem, Pemkab Karangasem mendapat bantuan satu unit Mobil Puskling (Perpustakaan Keliling) dari Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI. Serah terima bantuan tadi pagi, Sabtu (9/2/2018) di Wantilan Pemkab Karangasem diserahkan dari Kepala Perpusnas RI yang diwakili Kepala Pusat Pengembangan Perpustakaan dan Pengkajian Minat Baca, Deni Kurniadi kepada Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri.
Bupati  Mas Sumatri dalam sambutannya mengatakan, berterima kasih atas bantuan dari Perpusnas dan dipasilitasi oleh anggota Komisi X DPR RI, Dapil Bali, Putu Supadma Rudana.  Bantuan ini diharapkan mampu meningkatkan minat baca sehingga masyarakat semakin tercerdaskan serta kemiskinan semakin menurun.
Dalam kesempatan serah terima Mobil Puskling juga Bupati Mas Sumatri menyerahkan Nomor Pokok Perpustakaan (NPP) kepada beberapa Perpustakaan sekolah di Karangasem.
Menyerahkan 140 unit sarana komunikasi HT bantuan dari BNPB Pusat kepada Pasebaya Karangasem yg diterima oleh ketuanya I Gede Pawana, serta penyerahan ratusan Kartu Karangasem Cerdas dalam program beasiswa miskin kepada anak SD dan SMP di Karangasem.
Sementara itu, Deni Kurniadi mengatakan, Mobil Puskling memiliki peran stretegis upaya mencerdaskan bangsa. Warga yang jauh dari layanan Perpustakaan akan didatangi oleh Mobil Puskling. Ditambahkan Deni, di Mobil Puskling terdapat sarana pembelajaran meliputi buku 400 judul (800 eks), multi media TV 32 inch, ganzet, laptop 14 inch, modem, proyektor dan layar.
Lanjut dikatakan Deni, sejak tahun 2003-2017 Perpusnas telah memberikan bantuan 708 Mobil Puskling ke kabupaten/kota dan provinsi di seluruh Indonesia.
Kepala Perpustakaan dan Kearsipan (Dispustaka) Karangasem, I Komang Daging, mengatakan, 2 unit Mobil Puskling dan 2 unit Mobil Pintar  yang  dikelola Dispustaka Karangasem diharapkan  dapat lebih mengoptimalkan program “jemput bola” layanan Perpustakaan ke seluruh pelosok desa.
Hadir dalam kesempatan itu, anggota Komisi X DPR RI, Putu Supadma Rudana, Sekda Karangasem, I Gede Adnya Mulyadi, Asisten Administrasi Umum Sekda Karangasem, I Wayan Purna, Kadis Disdikpora Karangasem, I Gusti Ngurah Kartika, Kepala Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Karangasem, Ni Made Santikawati, Kabag Humas Protokol, I Gde Waskita Sutadewa, serta ratusan Guru dan siswa SD/SMP di Karangasem. (Komang Pasek Antara)


Oleh : | 12 Februari 2018 | Dibaca : 158 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



140x140

Bupati
Karangasem
I Gusti Ayu Mas Sumatri, S.Sos, MAP

140x140

Wakil Bupati Karangasem
I Wayan Artha Dipa, SH, MH

Galeri
Banner
Kritik Saran

Rizki Aryawan

2018-04-05 10:40:30

Jalan Amblas

Selengkapnya...

Yoga Aryawan

2018-03-08 11:09:08

Beasiswa

Selengkapnya...

ibu dani

2017-09-05 08:49:27

Pemeriksaan oleh SatpolPP

Selengkapnya...
Polling
Bagaimana Penilaian Anda Terhadap Kualitas Pelayanan Publik Pemkab Karangasem?
Statistik

Total Hits : 2589150

Pengunjung Online: 6