Baca Berita

Sambut Malam Pergantian Tahun 2017-2018 Pemkab Karangasem Gelar “Pray for Karangasem” Doa Bersama Agar Aktivitas Gunung Agung Kembali Normal

Oleh : | 31 Desember 2017 | Dibaca : 46 Pengunjung

Perayaan Malam Pergantian Tahun 2017-2018 Pemkab. Karangasem, dipusatkan di gedung UKM Center jalan Gajah Mada kota Amlapura. Dengan tema “Pray for Karangasem” acara dilaksanakan secara sederhana namun meriah dalam menyambut Tahun Baru 2018, melalui Kegiatan Doa Bersama Lintas Agama berkaitan dengan status Gunung Agung Level 4 (Awas) oleh PVMBG, dengan harapan aktivitas Gunung Agung kembali normal serta kehidupan dan pembangunan di Kabupaten Karangasem dapat berjalan normal kembali.

Kegiatan yang membaur dengan masyarakat itu dimeriahkan dengan pagelaran tarian Rudat, Barongsai, Nyanyian Dharma, Bondres serta penyerahan penghargaan dan acara potong tumpeng hari ulang tahun Bupati Karangasem IGA Mas Sumatri dan Wabup Artha Dipa serta penayangan film dokumenter prestasi Bupati-Wakil Bupati terhadap pembangunan Karangasem. Hadir pula dalam kegiatan itu, Ketua DPRD Karangasem, Anggota Forkopimda, I Gusti Made Tusan, Sekda dan Kepala OPD dijajaran Pemkab. Karangasem, Kepala Kantor Kementrian Agama, Ketua FKUB serta Para Pemuka Agama Kab. Karangasem, Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua GOW, Ketua KNPI Kab. Karangasem beserta Anggota dan masyarakat Karangasem, Minggu malam (31/12/2017).

Bupati Karangasem IGA Mas Sumatri dalam sambutannya mengatakan tidak terasa Tahun 2017 telah kita lalui bersama selanjutnya mari bersama melakukan instrospeksi diri terhadap apa yang sudah kita lakukan dan kemudian mari kita sambut dan jalani Tahun 2018 dengan lebih optimis, semangat, dan tentunya agar apa yang kita lakukan dapat berguna dan bermafaat bagi masyarakat.

“Selamat menyambut tahun baru 2018 kepada seluruh warga masyarakat karangasem serta dalam memaknai pergantian tahun hendaknya dapat dipergunakan untuk selalu mulat sarira (intropeksi) dalam menatap masa depan dan memasuki tahun baru dengan bangkit berkarya gemilang dan senantiasa berbuat nyata untuk kebaikan dan kesejahteraan bersama. Tahun yang telah berlalu untuk dapat dijadikan pengalaman dan bahan evaluasi sebagai arah perjalanan di tahun yang akan datang. Dan semoga Kab. Karangasem memperoleh anugrah yang terbaik dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa/Tuhan Yang Masa Esa,”ucapnya.

Mas Sumatri lanjut mengatakan, sebagaimana yang kita ketahui bersama, saat ini Gunung Agung masih ditetapkan pada status level 4 (awas) oleh PVMBG, tentunya hal ini menjadi kekhawatiran kita bersama, baik tentang keselamatan masyarakat Karangasem maupun kelangsungan Pembangunan di Kabupaten Karangasem. Namun tentunya, kita harus tetap optimis, tetap bersemangat, sehingga apa pun anugrah yang Beliau berikan akan tetap yang terbaik untuk kita semua.

Dikatakan bahaya erupsi Gunung Agung yang terjadi sejak bulan September lalu, sempat mengganggu penerbangan sehingga Bandara I Gusti Ngurah rai sempat ditutup selama 2 (dua) hari, dan sampai saat ini mengakibatkan terganggunya perekonomian di Bali terutama pada sektor pariwisata.

“Dengan pelaksanaan doa bersama ini Pertama kita dapat semakin mempererat persatuan dan kesatuan bangsa, menjaga keberagaman yang ada. Serta tentunya melalui acara ini mari kita mohonkan bersama kehadapan Tuhan Yang Maha Esa, agar Gunung Agung dapat kembali Normal, sehingga kehidupan masyarakat di Karangasem bahkan seluruh Bali dapat kembali berjalan seperti semula,”tegasnya

Dalam kesempatan itu, Mas Sumatri pun menghimbau kepada seluruh masyarakat Karangasem, berkaitan dengan status Gunung Agung, untuk tetap tenang dan mematuhi anjuran/arahan Pemerintah dan PVMBG. Disamping itu, kepada seluruh jajaran OPD di Kabupaten Karangasem agar tetap melaksanakan pelayanan maksimal baik kepada masyarakat yang berada di tempat pengungsian maupun kepada seluruh masyarakat Karangasem dan tidak lupa kepada seluruh relawan yang telah membantu baik dengan materi, tenaga, maupun pikiran dalam seluruh proses penanganan pengungsi saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya. (Humas Karangasem)


Oleh : | 31 Desember 2017 | Dibaca : 46 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



140x140

Bupati
Karangasem
I Gusti Ayu Mas Sumatri, S.Sos, MAP

140x140

Wakil Bupati Karangasem
I Wayan Artha Dipa, SH, MH

Galeri
Banner
Kritik Saran

Rizki Aryawan

2018-04-05 10:40:30

Jalan Amblas

Selengkapnya...

Yoga Aryawan

2018-03-08 11:09:08

Beasiswa

Selengkapnya...

ibu dani

2017-09-05 08:49:27

Pemeriksaan oleh SatpolPP

Selengkapnya...
Polling
Bagaimana Penilaian Anda Terhadap Kualitas Pelayanan Publik Pemkab Karangasem?
Statistik

Total Hits : 2464684

Pengunjung Online: 4