Baca Berita

Wujud Penghormatan Dan Kenang Jasa Para Pahlawan PEMKAB KARANGASEM GELAR UPACARA TABUR BUNGA

Oleh : | 10 November 2017 | Dibaca : 57 Pengunjung

Hari Pahlawan 10 November 2017 yang mengambil tema "Perkokoh Persatuan Membangun Negeri" di Kab. Karangasem diperingati dengan khidmat. Usai Upacara Bendera Peringatan di Gelar di Lapangan Tanah Aron Amlapura, Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri bersama Wakil Bupati I Wayan Artha Dipa, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Setda Kab. Karangasem, Para Asisten/Staf Ahli Bupati dan seluruh Perwira di lingkungan Polres dan Kodim, serta Pimpinan OPD, mengikuti Upacara Tabur Bunga di Dermaga Cruise Tanah Ampo, Manggis, Karangasem, Jumat (10/11/2017)

Peringatan upacara Tabur Bunga di Dermaga Cruise Tanah Ampo diawali dengan Apel untuk memperingati detik detik Hari Pahlawan 10 November yang berlangsung dengan khidmat. Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri sebagai Inspektur Upacara. Setelah penghormatan terakhir, Bupati Mas Sumatri dan para tamu undangan melakukan prosesi Tabur Bunga di Dermaga Cruise Tanah Ampo, Manggis. Kekhusukan menyelimuti prosesi Tabur Bunga yang merupakan bentuk penghormatan atas jasa-jasa para Pahlawan kepada Bangsa dan Negara ini.

Bupati Mas Sumatri mengatakan, peringatan Hari Pahlawan yang dilaksanakan rutin setiap tahunnya, menjadi momentum yang baik untuk meneladani nilai-nilai kepahlawanan dan menerapkannya kedalam sikap-sikap dan prilaku sehari-hari. Nilai-nilai semangat tersebut antara lain semangat Nasionalisme, Patriotrisme yang tinggi, Persatuan dan Ksatuan, Cinta Tanah Air, Kesamaan dan Tanggung Jawab, serta Rela Berkorban Tanpa Pamrih.

Ia menambahkan, kegiatan ini untuk mengenang, menghormati, dan menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan. Memperingati jasa para pahlawan bagi generasi muda juga merupakan hal yang penting dilakukan, karena jasa dan perjuangan para pahlawan tak dapat dinilai dengan apapun.

“Perjuangan dan pengorbanan para pahlawan harus kita dijadikan spirit untuk memajukan bangsa dan harus terus kita pelihara. Kalau dulu semangat mengusir penjajah, sekarang semangat untuk menghasilkan karya-karya terbaik untuk kemajuan bangsa Ini," ujarnya.

 

Ini pula sebagai bentuk penghargaan kepada para Pahlawan yang telah gugur, acara Tabur Bunga ini rutin digelar setiap pringatan Hari Pahlawan. Diharapkan, dengan cara ini dapat memberikan pengertian kepada masyarakat agar tidak lupa dengan jasa-jasa para Pahlawan yang telah gugur. (Humas Karangasem)


Oleh : | 10 November 2017 | Dibaca : 57 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



140x140

Bupati
Karangasem
I Gusti Ayu Mas Sumatri, S.Sos, MAP

140x140

Wakil Bupati Karangasem
I Wayan Artha Dipa, SH, MH

Galeri
Banner
Kritik Saran

artha

2017-06-06 09:58:02

Nama pejabat dan alamat kantor OPD

Selengkapnya...

Komang kacik

2017-05-07 19:52:46

PERIZINAN

Selengkapnya...

Edy

2017-04-12 14:08:37

PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR

Selengkapnya...
Polling
Bagaimana Penilaian Anda Terhadap Kualitas Pelayanan Publik Pemkab Karangasem?
Statistik

Total Hits : 2294688

Pengunjung Online: 2