Baca Berita

PERINGATAN HARI PAHLAWAN 10 NOPEMBER 2017 DI KABUPATEN KARANGASEM

Oleh : | 10 November 2017 | Dibaca : 54 Pengunjung

Mas Sumatri Ajak Seluruh Lapisan Masyarakat Untuk Terus Berjuang, Bekerja, Berkarya Menjadi Pahlawan Bagi Diri Sendiri, Pahlawan Bagi Lingkungan, Pahlawan Bagi Masyarakat Maupun Pahlawan Bagi Negeri Ini.

Setiap tanggal 10 Nopember, kita seluruh Bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan, mengenang para pendahulu kita, pahlawan dan para perintis kemerdekaan, para pendiri RI, mereka dengan segenap pemikiran, tindakan dan gerakan kolektif yang mereka lakukan, sehingga saat ini kita semua bisa menikmati hidup di bumi Indinesia sebagai bangsa yang merdeka, bangsa yang sederajat dengan bangsa yang lain, bangsa yang menyadari tugas sejarahnya untuk menjadikan kemerdekaan sebagai jembatan emas bagi terujudnya Indonesia yang merdeka, bersatu berdaulat adil dan makmur.

Demikian sambutan Menteri Sosial RI yang dibacakan Bupati Karangasem IGA Mas Sumatri saat sebagai Inspektur upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember 2017, bertempat di Lapangam Tanah Aron Amlapura, Jumat (10/11/2017).

Apel peringatan yang digelar Pemkab Karangasem itu mengambil tema "Perkokoh Persatuan Membangun Negeri" yang dihadiri pula Wabup Artha Dipa beserta Ibu, Ketua DPRD beserta Anggota, Anggota Forkopimda, Sekretaris Daerah, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD dan Kepala Bagian dilingkungan Setda, Kepala Kantor Kementrian Agama, para Kepala Instansi Vertikal, Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Marcab LPRI beserta anggota, Ketua KPUD, Ketua Panwaslu, Kepala BUMN/ BUMD, Para Ketua Organisasi Wanita serta seluruh peserta upacara yang lainnya.

Dalam amanatnya, Bupati Mas Sumatri kembali menyampaikan, apabila kita mampu bersatu sebagai satu bangsa maka kita dapat maju bersama sama dan mendistribusikan berkah kemerdekaan bagi seluruh masyarakat Indonesia,"Bung Karno pernah menegaskan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para Pahlawannya. Kalimat singkat dari Bing Karno ini memiliki makna yang sangat mendalam bagi kita semua. Tanpa pengorbanan dan perjuangan para pahlawan dan perintis kemerdekaan, tidak akan ada gagasan besar untuk mendirikan sebuah Negara yang bernama Republik Indonesia,"ujarnya

Saat ini harapan akan masa depan yang lebih baik, tambah Mas Sumatri menyampaikan telah ditambatkan dalam pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla melalui sebuah visi transformatif yang mengarahkan dan menghimpun gerak seluruh elemen RI yakni ,"Terujudnya Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian Berlandaskan Gotong-royong", yang dirumuskan dalam 9 agenda prioritas pemerintahan kedepan yang disebut NAWA CITA."ucapnya.

Dalam kesempatan itu disampaikan pula, Republik Indonesia yang berdiri atas berkat rakhamat allah yang maha kuasa itu dapat terus kita nikmati kemerdekaannya karena para pahlawan pendahulu kita mengajarkan kepada kita keteladanan akan rela berkorban."Bung Karno mengingatkan berkali-kali dalam berbagai pidatonya, bahwa kehidupan bernegara RI ini hanya bisa terujud dan menjadi lebih baik dan maju kalau kita semua mau berkorban, mau memberi dan mengabdikan hidup untuk merawatnya,"ucap Mas Sumatri

Pada kesembatan yang baik itu pula Bupati Mas Sumatri mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun pahlawan bagi negeri ini,"Selamat Hari Pahlawan Tahun 2017," kata Bupati

Disamping itu, tambah Mas Sumatri, dalam situasi darurat bencana di Kabupaten Karangasem saat ini mari kita tingkatkan doa untuk memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar kondisi Gunung Agung kembali normal. Mas Sumatri pun kembali menegaskan agar masyarakat mematuhi arahan dari PVMBG untuk menjauhi radius zona siaga 6 - 7,5 Km dari kawah gunung, karena zona ini sangat berbahaya.

Selain itu kepada seluruh Aparatur Sipil Negara, Mas Sumatri kembali mengingatkan bahwa hari kerja efektif masih 40 hari kedepan, jadi mohon perhatikan pekerjaan rutin agar tidak terlambat penyelesaiannya,"Untuk itu pekerjaan proyek agar dipercepat dengan catatan jangan menyalahi aturan yang berlaku. Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan, semoga kita selalu dalam lindungannya,"pungkas Mas Sumatri.

Acara dilanjutkan dengan pemberian bingkisan kepada Ahli Waris Pahlawan dan Veteran dalam rangka Hari Pahlawan sebanyak 105 orang yang diserahkan secara simbolis kepada , I Made Dangin dan Ida Bagus Nyoman Toya. Selanjutnya penyerahan bonus secara simbolis kepada Atlet yang Berprestasi dalam Ajang Porprov Bali tahun 2017 di Kab. Gianyar. Untuk peraih Medali di masing masing Cabor pada Porprov Bali XIII Tahun 2017 di Kab. Gianyar dengan total bonus/uang, diberikan, Medali Emas (12 Cabor) Rp. 580 juta, Medali Perak (17 Cabor) Rp.302.500.000,- dan Medali Perunggu ( 45 Cabor) Rp. 540 juta serta 15 official dengan total uang diberikan Rp. 384.500.000.,- . (Humas Karangasem)


Oleh : | 10 November 2017 | Dibaca : 54 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



140x140

Bupati
Karangasem
I Gusti Ayu Mas Sumatri, S.Sos, MAP

140x140

Wakil Bupati Karangasem
I Wayan Artha Dipa, SH, MH

Galeri
Banner
Kritik Saran

artha

2017-06-06 09:58:02

Nama pejabat dan alamat kantor OPD

Selengkapnya...

Komang kacik

2017-05-07 19:52:46

PERIZINAN

Selengkapnya...

Edy

2017-04-12 14:08:37

PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR

Selengkapnya...
Polling
Bagaimana Penilaian Anda Terhadap Kualitas Pelayanan Publik Pemkab Karangasem?
Statistik

Total Hits : 2294689

Pengunjung Online: 2