Baca Berita

Bupati Mas Sumatri Melayat Ke Rumah Duka Alm Lanang Rai

Oleh : | 15 Agustus 2017 | Dibaca : 141 Pengunjung

Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri bersama Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa, Sekda Kab. Karangasem I Gede Adnya Mulyadi, Ketua DPRD Kab. Karangasem I Nengah Sumardi dan seluruh jajaran Forkopimda, Kajari, Kasdim dan OPD Kabupaten Karangasem melayat ke rumah duka almarhum Drs. I Gusti Lanang Rai,M.Si. di Jro Duda, Selat, Karangasem, Selasa (15/8).

Alm Gusti Lanang Rai berpulang pada usia 72 tahun. Putra dari pejuang dan Bupati pada era tahun 1960-1967 I Gusti Lanang Rai atau yang akrab disapa Gusti Agung Kolar ini, semasa hidupnya selain pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Karangasem periode tahun 2005-2010, juga pernah menjabat sebagai Camat Busungbiu, Kabupaten Buleleng, Ketua KNPI Kabupaten Karangasem, Ketua LVRI Karangasem, dan Ketua DPD II Partai Golkar Karangasem. Dari rumah duka diketahui bahwa alm Gusti Lanang Rai meninggal sekitar pukul 02:00 Wita akibat sesak napas setelah sempat mendapat penanganan medis di Puskesmas Selat.

Alm meninggalkan seorang istri bernama I Gusti Ayu Tirta dan lima orang anak. Di rumah duka, Bupati Karangasem dan Wakil Bupati didampingi rekan sekerja almarhum memberi semangat kepada keluarga yang ditinggalkan.

Bupati Mas Sumatri dalam kesempatannya, menyampaikan turut berduka atas meninggalnya Alm Gusti Lanang Rai. Menurutnya, semua yang hidup akan mengalami kematian. Karena itu kepada keluarga yang ditinggal untuk tetap tabah dan sabar serta perbanyak berdo’a untuk alamarhum, semoga arwah Beliau bisa menyatu dengan Sang Hyang Widi Wasa. "Saya terkejut mendengar Bapak Gusti berpulang ke sisi-Nya, saat ini saya hanya bisa membantu doa dan berharap keluarga yang ditinggalkan selalu diberi ketabahan," tuturnya.

Sementara itu,Wabup Artha Dipa serta rekan kerja alm Lanang Rai mengatakan bahwa pihaknya juga kehilangan dengan kepergian Gusti Lanang Rai salah satu putra terbaik yang dimiliki oleh Kabupaten Karangasem. "Beliau (alm Gusti Lanang Rai) dalam bekerja dikenal sebagai sosok yang sangat baik, bertanggungjawab, humoris dan sangat ramah. " Saya dulu sangat banyak mendengar tentang prestasi Beliau. Beliau memang dikenal begitu mencintai dunia seni khususnya bermusik dan tarik suara dan selama hidupnya terus mengabdikan tenaga dan serta pemikirannya untuk memajukan daerah . Semoga bapak Gusti Lanang Rai mendapat tempat terbaik di sisi-Nya,” kata Artha Dipa.

Diharapkan keluarga yang ditinggalkan tabah menerima kenyataan ini. “Kita semua akan kembali kepada sang pencipta hanya waktunya kita tidak tahu. Ikhlaskanlah keberangkatan bapak . Kami juga merasa kehilangan atas kepergian Beliau,”ujarnya. (Humas Protokol Setda Kab. Karangasem)


Oleh : | 15 Agustus 2017 | Dibaca : 141 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



140x140

Bupati
Karangasem
I Gusti Ayu Mas Sumatri, S.Sos, MAP

140x140

Wakil Bupati Karangasem
I Wayan Artha Dipa, SH, MH

Galeri
Banner
Kritik Saran

artha

2017-06-06 09:58:02

Nama pejabat dan alamat kantor OPD

Selengkapnya...

Komang kacik

2017-05-07 19:52:46

PERIZINAN

Selengkapnya...

Edy

2017-04-12 14:08:37

PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR

Selengkapnya...
Polling
Bagaimana Penilaian Anda Terhadap Kualitas Pelayanan Publik Pemkab Karangasem?
Statistik

Total Hits : 2294782

Pengunjung Online: 5