Baca Berita

Apel Peringatan HUT Provinsi Bali Ke-59 dan HUT Pramuka Ke-56 di Kabupaten Karangasem BUPATI MAS SUMATRI SERAHKAN TROPI ADIPURA DAN SERTIFIKAT PROGRAM KAMPUNG IKLIM

Oleh : | 15 Agustus 2017 | Dibaca : 67 Pengunjung

Dalam rangka memperingati hari jadi ke-59 Provinsi Bali tahun 2017, Pemerintah Kabupaten Karangasem melaksanakan Upacara Bendera di Lapangan Tanah Aron, Amlapura, (14/8) pagi. Bertindak selaku Inspektur Upacara, Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri.

Dalam sambutan tertulisnya, Gubernur Bali I Made Mangku Pastika yang dibacakan Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri mengajak semua komponen masyarakat Bali, untuk menjadikan peringatan Hari Jadi ini, sebagai momentum untuk mensyukuri dan memahami perjalanan panjang Provinsi Bali, dalam menghadapi dinamika sosial kemasyarakatan yang dari waktu ke waktu berkembang semakin kompleks.

Melalui Mas Sumatri Gubernur juga berharap pemerintah kabupaten/kota, turut memberikan perhatian serta lebih fokus dalam penanganan program prioritas, yaitu pengentasan kemiskinan. "Kita harus bisa mengambil makna penting dari pengalaman panjang ini, sekaligus sebagai pedoman dalam melanjutkan program pembangunan daerah", pungkas Bupati Mas Sumatri

Dirinya juga mengingatkan, agar peringatan Hari Jadi ini menjadi momentum evaluasi atas sinergitas pelaksanaan program pembangunan secara menyeluruh. Terkait peringatan Hari Ulang tahun ke-56 Pramuka, Mas Sumatri menyampaikan, pendidikan kepramukaan sebagai pendidikan non-formal adalah wahana yang sangat tepat dalam membentuk karakter kepribadian pemuda sebagai generasi penerus bangsa.

Peringatan Hari Jadi ke-59 Provinsi Bali tahun 2017 yang mengambil tema "Dengan Semangat Hari Jadi ke-59 Provinsi Bali Kita Tuntaskan Bali Mandara II", dihadiri pula I Gusti Made Tusan, Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa, Sekda Karangasem I Gede Adnya Mulyadi, unsur Forkopimda Kabupaten Karangasem, TNI/Polri, Jajaran Pegawai di lingkungan Pemkab Karangasem.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Mas Sumatri menyerahkan secara langsung Tropi Adipura yang telah diraih Karangasem kepada Camat Karangasem Cokorda Alit Surya Prabawa dan Sertifikat Program Kampung Iklim kepada Desa Bebandem yang diterima Perbekel Bebandem I Gede Partadana.

Seusai penyerahan kepada awak media, Bupati Mas Sumatri mengungkapkan, rasa bangga dan terima kasihnya kepada semua pihak berkat penghargaan bergengsi Adipura yang telah diraih Kabupaten Karangasem. "Prestasi ini adalah untuk memacu dan menguatkan komitmen serta motivasi pemerintah daerah untuk terus berupaya meningkatkan kerja keras terhadap upaya pengelolaan lingkungan hidup, sehingga akan dapat mewujudkan Karangasem Cerdas, Bersih dan Bermartabat Berlandaskan Tri Hita Karana", tegasnya.

Pada Peringatan HUT Provinsi Bali ke-59 dan HUT Pramuka Ke-56 ditampilkan berbagai atraksi, diantaranya Drumband SMPN 1 Karangasem dan atraksi keterampilan oleh Pramuka Kwarcab Karangasem yang selanjutnya diakhiri dengan mengarak Tropi Adipura yang diraih oleh Kabupaten Karangasem dengan mengelilingi Kota Amlapura. (Humas Protokol Setda Kab. Karangasem)


Oleh : | 15 Agustus 2017 | Dibaca : 67 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



140x140

Bupati
Karangasem
I Gusti Ayu Mas Sumatri, S.Sos, MAP

140x140

Wakil Bupati Karangasem
I Wayan Artha Dipa, SH, MH

Galeri
Banner
Kritik Saran

artha

2017-06-06 09:58:02

Nama pejabat dan alamat kantor OPD

Selengkapnya...

Komang kacik

2017-05-07 19:52:46

PERIZINAN

Selengkapnya...

Edy

2017-04-12 14:08:37

PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR

Selengkapnya...
Polling
Bagaimana Penilaian Anda Terhadap Kualitas Pelayanan Publik Pemkab Karangasem?
Statistik

Total Hits : 2294787

Pengunjung Online: 5