Baca Berita

WABUP ARTHA DIPA TERIMA KUNJUNGAN ITS SURABAYA

Oleh : | 05 Agustus 2017 | Dibaca : 17 Pengunjung

Guna menindaklanjuti kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Karangasem dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya yang sudah berlangsung pada saat peresmian ITS belum lama ini dan untuk itu, dengan diketuai Dr. I Ketut Edy Purnama, ITS Surabaya mengadakan kunjungan kerja ke Kabupaten Karangasem yang diterima Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa di dampingi ke tiga Staf Ahli Bupati, Kamis (3/8/2017) diterima di Aula Gedung UKM Center Amlapura.

Dalam pertemuan tersebut Wakik Bupati Artha Dipa lanjut membuka kegiatan FGD ( Focus Group Discusion) dengan tema "Strategi Pengembangan Pitensi Daerah Melalui Pendekatan one vilage one prodak (OVOP) yang Berbasis Pengembangan Ekonomi Lokal " di Kabupaten Karangasem.

Ketua Rombongan Bapak Edy Purnama dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa, motivasi kunjunganya adalah untuk menindaklajuti kerjasama yang sudah terjalin antara Pemkab. Karangasem dengan ITS Surabaya yang sudah dilaksanakan pada saat peresmian ITS oleh Bupati Mas Sumatri waktu lalu.

"Ada beberapa program yang kami akan coba terapkan di Kabupaten karangasem seperti Program Pengembangan Potensi Daerah, Strategi pengambangan e-Government dan Smartcity serta Strategi pengembangan potensi daerah melalui pendekatan OVOP yang berbasis ekonomi lokal,"ujarnya.

Wakil Bupati Artha Dipa mengaku sangat mengapresiasi dan menyambut baik dengan kunjungan ITS Surabaya ke Kabupaten Karangasem, dalam paparannya Artha Dipa menjelaskan terkait potensi yang ada di Kabupaten Karangasem," Potensi yang dimiliki Karangasem cukup beragam dati sektor pertanian dalam arti luas, sektor pertambangan dan pariwisata," ucapnya.

"Perkembangan pariwisata di Karangasem kinu semakin meningkat karena perkembangan pariwisata di wilayah Bali Selatan seperti Denpasar, Badung dan Gianyar yang sudah semakin jenuh sehingga peluang pengembangan objek dan daya tarik wisata di Karangasem dengan ciri khas tersendiri menjadi peluang pasar pariwisata yang cukup menggiaurkan."ujarnya.

Lanjut artha Dipa menegaskan keberagaman atraksi patiwisata budaya seperti keberadaan Pura Besakih sebagai Mother tample yang menjadi ikon Bali, Taman Soekasada Ujung yang merupakan situs peninggalan Kerajaan Karangasem, bahkan Kabupaten Karangasem mempromosikan diri sebagai destinasi spiritual dengan dukungan keberadaan alam yang masih relatif asri.

"Semua potensi dan perencanaan pembangunan di Karangasem kami rangkum dan wujudkan dalam "Karangasem The Spirit of Bali","pungkas Artha Dipa.

Artha Dipa jyga mengharapkan dengan adanya Focus Group Discussion tentang Strategi Pengembangan Potensi Daerah Melalui Pendekatan OVOP yang Berbasis Pengembangan Ekonomi Loikal Kabupaten Karangasem, untuk iru, nantinya akan dapat memberikan masukan guna pengembangan pembangunan di Kabupaten Karangasem. (Humas Protokol Setda Kab. Karangasem)


Oleh : | 05 Agustus 2017 | Dibaca : 17 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



140x140

Bupati
Karangasem
I Gusti Ayu Mas Sumatri, S.Sos, MAP

140x140

Wakil Bupati Karangasem
I Wayan Artha Dipa, SH, MH

Galeri
Banner
Kritik Saran

artha

2017-06-06 09:58:02

Nama pejabat dan alamat kantor OPD

Selengkapnya...

Komang kacik

2017-05-07 19:52:46

PERIZINAN

Selengkapnya...

Edy

2017-04-12 14:08:37

PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR

Selengkapnya...
Polling
Bagaimana Penilaian Anda Terhadap Kualitas Pelayanan Publik Pemkab Karangasem?
Statistik

Total Hits : 2193663

Pengunjung Online: 6