Baca Berita

Tingkatkan Daya Tarik Wisata Pemkab Karangasem Gelar Sapta Pesona

Oleh : | 16 Juli 2017 | Dibaca : 12 Pengunjung

Dalam upaya meningkatkan pengembangan kepariwisataan di Bali pada umumnya dan Kabupaten Karangasem khususnya, Pemerintak Kab. Karangasem gelar Aksi Sapta Pesona yang dihadiri langsung Bupati Karangasem IGA Mas Sumatri. Aksi Sapta Pesona yang didukung Pemprov.Bali itu di ditandai dengan penyerahan secara simbolis 340 bibit pohon Angsana,12 tong sampah, 200 serok, 200 sapu lidi, 4 buah selang, dan 100 buah kantong plastik yang diserahkan oleh Dinas Pariwisata Prov.Bali kepada Bupati Karangasem kemudian diserahkan kembali secara simbolis kepada Perbekel Desa Bugbug Karangasem, bertempat di Areal Parkir Taman Cinta Candidasa, Desa Bugbug Karangasem, Jumat (14/7).

Aksi Sapta Pesona yang terdiri dari 7 unsur yakni, Aman, Tertib, Bersih, Sejuk, Indah Ramah dan Kenangan dipusatkan di kawasan pariwisata Candidasa itu dilaksanakan di dua lokasi yaitu, kawasan pantai dan jalan raya sekitarnya . Turut hadir Unsur Forkopimda Karangasem, Sekdakab.Karangasem I Gede Adnya Mulyadi, Sekretaris Dinas Pariwisata Prov Bali Cok Bagus Pemayun, para Kepala OPD dilingkungan Pemkab. Karangasem beserta staf dan siswa-siswi SD dan SMP.

Pada kesempatan itu Bupati Mas Sumatri pun mengapresiasi serta menyambut gembira diadakan kegiatan itu, “Tentu saja kegiatan ini akan memberikan dampak positif, dalam upaya meningkatkan kualitas daya tarik wisata di Kabupaten Karangasem khususnya di kawasan Pantai Candidasa dan sekitarnya," ucapnya

Mas Sumatri juga menambahkan, hal ini sejalan dengan kebijakan Nasional, bahwa sektor pariwisata merupakan sektor unggulan dalam pembangunan sebagai sumber penerimaan devisa negara, penkembangan usaha, pembangunan infrastruktur serta penyerapan tenaga kerja.

Lanjut dikatakan Mas Sumatri, Kabuoaten Karangasem merupakan salah satu destinasi pariwisata di Bali yang memiliki keragaman potensi daya tarik wisata, baik alam maupun kekhasan serta keunikan budayanya, "Oleh karenanya, Kabupaten Karangasem cukup signifikan dalam mengembangkan daya tarik wisata untuk menatik minat kunjungan wisatawan serta berpotensi memiliki daya saing yang tinggi, ”ujarnya

“Kegiatan ini penting karena Kabupaten Karangasem merupakan daerah tujuan wisata di Pulau Bali bagian timur yang sangat digemari oleh wisatawan Domestik maupun Mancanegara, karena Kabupaten Karangasem memiliki berbagai daya tarik wisata, seperti Daya Tarik Alam, Daya Tarik Budaya, dan Daya Tarik Kesenian Daerah,” ungkap Mas Sumatri

Akhir sambutan, Bupati pun berharap dengan diadakan Aksi Sapta Pesona ini, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat serta menarik perhatian wisatawan, baik domestik maupun mancanegara sehingga angka kunjungan wisatawan ke Karangasem semakin meningkat. Disamping itu, kegiatan ini, juga dapat dijadikan sebagai ajang kegiatan yang mampu menyatukan antara alam dengan aktifitas kreatifitas manusia sebagai mahluk berbudaya sehingga menjadi tempat untuk mengharmoniskan hubungan antara manusia dengan Ida Sang Hyang Widhi, alam dan dengan sesama manusia.

“Saya berharap semua komponen pariwisata untuk terus-menerus membantu program Pemerintah dalam membangun kesadaran masyarakat dalam hal pelaksanaan Sapta Pesona itu, sehingga apa yang menjadi harapan kita bersama terkait pengembangan kepariwisataan di Kabupaten Karangasem agar menjadi lebih baik kedepannya dan dapat mewujudkan Karangasem The Spirit of Bali merupakan Tagline yang sedang gencarnya di bumingkan,” imbuhnya.  (Humas Protokol Setda Kab. Karangasem)


Oleh : | 16 Juli 2017 | Dibaca : 12 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



140x140

Bupati
Karangasem
I Gusti Ayu Mas Sumatri, S.Sos, MAP

140x140

Wakil Bupati Karangasem
I Wayan Artha Dipa, SH, MH

Galeri
Banner
Kritik Saran

artha

2017-06-06 09:58:02

Nama pejabat dan alamat kantor OPD

Selengkapnya...

Komang kacik

2017-05-07 19:52:46

PERIZINAN

Selengkapnya...

Edy

2017-04-12 14:08:37

PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR

Selengkapnya...
Polling
Bagaimana Penilaian Anda Terhadap Kualitas Pelayanan Publik Pemkab Karangasem?
Statistik

Total Hits : 2169676

Pengunjung Online: 3